Category: Kuliner

Kuliner

Menikmati Selat Solo di Warung Selat Mbak Lies

    Akhirnya keturutan juga makan selat solo di warung selat mbak Lies bulan Desember lalu. Dari Grand Orchid hotel tempat kami menginap, aku dan suamiku naik taxi ke sana, dikenakan ongkos 25 ribu. Pak sopir taxi menawarkan diri untuk menunggu kami makan dengan ongkos 70 ribu. Kami memutuskan untuk …
Kuliner

Mencicipi Kuliner Solo (Lagi)

    Waktu pergi ke Solo bulan lalu, aku dan suami cuma sempat mencicipi beberapa kuliner Solo. Penginnya sih mencicipi lebih banyak lagi, tapi waktunya sangat terbatas. Ntar kapan-kapan aja deh kalo ke Solo lagi berburu kuliner lainnya.   Ini 5 kuliner Solo yang sempat kami cicipi:   Es buah …
Kuliner

Mencicipi Oleh-Oleh Khas Pekanbaru

    Sudah pernah mencicipi makanan, oleh-oleh khas Pekanbaru? Ternyata Pekanbaru terkenal juga dengan duriannya, tak heran selain durian aslinya, banyak dijumpai juga aneka olahan durian di sini. Sebut saja: lempuk durian, dodol durian, pancake durian dan selai durian yang dijadikan oleh-oleh khas kota ini. Sebenarnya oleh-oleh khas Pekanbaru tidak …
Kuliner

Fujiyama Sushi Jember

  Suka makan sushi? Makanan Jepang ini banyak penggemarnya juga lho. Dulu, aku selalu menolak kalo diajak mencoba makan sushi, ngebayangin makan ikan yang nggak dimasak matang kok sudah males duluan hehehe. Sampe akhirnya suami mengajakku mencoba makan sushi di Peco Peco Sushi House JemberĀ  yang waktu itu baru buka. …
Kuliner

Sego Goreng Jowo Cak Harry Jember

  Mie goreng dan nasi goreng, dua menu masakan yang banyak penggemarnya. Terutama sekali nih, anak-anak pasti suka kedua masakan ini. Anak-anakku juga suka. Jika dihidangkan sop sayur dan mie goreng, pastilah yang dimakan mie gorengnya hehehe. Nasi goreng banyak macamnya, sebut saja ada nasi goreng hongkong, nasi goreng mawut, …
Kuliner

Glovic Bakery Jember

  Satu lagi tempat nongkrong di Jember adalah Glovic Bakery yang ada di jalan Ahmad Yani Jember. Dulunya cuma toko roti saja, jadi pengunjung beli rotinya untuk dibawa pulang. Nah sekarang sudah diperluas tempatnya dan ditambah dengan meja serta tempat duduk. Jadi bisa banget deh kalo mau ngobrol cantik sambil …
Kuliner

Nasi Pecel Enak di Jember

  Siapa yang suka makan nasi pecel? Ngacung! Sama, aku juga suka makan nasi pecel. Nasi pecel adalah makanan favoritku sejak dulu. Di kota Jember juga banyak yang berjualan nasi pecel. Memang soal rasa adalah soal selera, tiap orang bisa berbeda. Tapi biasanya warga Jember pasti akan menyebut salah satu …