Personal Reviews & Sponsored

Kue Kering Favorit Keluarga

 

Idul Fitri sudah semakin dekat nih, semakin banyak juga yang membuat kue kering untuk persiapan menyambut tamu atau keluarga yang datang ke rumah.

Menjelang Lebaran, bisa menjadi ladang rezeki buat yang berjualan kue kering. Ortuku tiap tahun menjelang Lebaran biasanya juga berjualan kue kering karena banyak permintaan pelanggan tokonya. Nggak buat sendiri sih, biasanya beli kalengan kemudian dibungkusi sendiri, setengah kilo atau satu kiloan.

Kebetulan nih, sedang libur sekolah jadi aku dan anak-anak bisa mudik ke rumah ortu. Lumayan ada β€œbala bantuan” untuk membungkusi kue keringnya hahaha. Cara “menutup/menjilid”Β plastiknya *eh diapain ya, bingung jelasinnya, lihat gambar dibawah aja hihihi,Β  masih sama dengan puluhan tahun lalu waktu aku masih sekolah, yaitu pake lilin. Jadi setelah kue kering dimasukkan dalam plastik dan ditimbang, kemudian dijilid pake lilin biar kue keringnya tetap renyah, baru diikat lagi atasnya.

 

kue di press* Nah, seperti ini maksudnya πŸ˜€ *

 

Kata ortuku, penjualan kue kering ini ramenya saat menjelang Lebaran saja, jadi diusahakan stok kue kering harus dihabiskan beberapa hari menjelang Lebaran.

 

kue kering favorit keluarga* Ini timbangan umurnya mungkin sama dengan umurku πŸ™‚ *

 

 

Ngomongin kue kering, tentu ada beberapa kue kering yang menjadi favorit di keluarga kita masing-masing.

Ini kue kering favorit keluarga kami :

 

Kue kastengels

kue kastengels

 

Kue kering dengan panjang sekitar 5 cm dengan rasanya yang renyah dan gurih ini sangat disukai oleh anak sulungku yang memang penggemar keju.

 

Kue putri salju

kue putri salju

 

Kue kering ini berbentuk bulan sabit yang atasnya diselimuti oleh gula halus seperti salju, terasa renyah dan dingin saat digigit. Nah kalau kue putri salju ini semua anak-anakku suka. Aku juga suka asal gula halusnya dikit aja biar nggak terlalu manis.

 

Kue nastar

kue nastar

 

Kue kering berbentuk bulat kecil yang dalamnya berisi selai nanas ini memang enak rasanya. Aku suka nastar yang lembut dan selai nanasnya tidak terlalu kering. Kue nastar ini kesukaanku, juga kesukaan suami dan anakku yang kedua. Nyemil nastar ini rasanya nggak mau berhenti, ambil satu eh kok enak, ambil lagi satu, ambil lagi. Ini kalo nggak di stop bisa keterusan, bisa abis satu toples kecil dimakan sendiri hahaha. Kue nastar sekarang banyak variasinya, ada nastar duren, nastar kurma, nastar keju, nastar nutella dll *makin kreatif aja yang bikin kue yah.

 

Asyik banget kalo bisa bikin kue kering sendiri, bisa lebih irit dan rasanya pasti disukai oleh keluarga. Pingin juga sih belajar buat kue kering sendiri, tapi belum kesampaian karena masih belum punya oven *masih maju mundur cantik mau beli oven πŸ˜€

Kalau teman-teman, apa kue kering favoritmu? Yuk, ceritaaa!

 

* Sumber gb kue putri salju, kastengels dan nastar diambil dari : id.wikipedia.org

 

20 Comments

  1. Noe July 3, 2015
    • Lianny July 4, 2015
  2. Jiah July 3, 2015
    • Lianny July 4, 2015
  3. dey July 3, 2015
    • Lianny July 4, 2015
  4. HM Zwan July 3, 2015
    • Lianny July 4, 2015
  5. Reni Judhanto July 4, 2015
    • Lianny July 4, 2015
  6. Hidayah Sulistyowati July 4, 2015
    • Lianny July 4, 2015
  7. Lia July 4, 2015
    • Lianny July 4, 2015
  8. Lusi July 4, 2015
    • Lianny July 4, 2015
  9. Dwi Puspita July 5, 2015
    • Lianny July 7, 2015
  10. zein July 7, 2015
    • Lianny July 8, 2015

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.