Personal Reviews & Sponsored

Kue Bolu Bantat VS Kue Bolu Mengembang

 

Apa jadinya jika ada satu bahan kue lupa dimasukkan? Pasti nggak sukses deh bikin kuenya. Lha biasanya bahan sudah lengkap saja, kue nya masih saja gagal kok, apalagi kalo ada bahan yang lupa dimasukkan, walah bisa amburadul tuh, gawaaatttt 😀

Nah ini yang kualami saat membuat kue buat bekal liburan ke Tretes bersama keluarga. Ceritanya sih mau kumpul-kumpul bersama keluarga yaitu : Mama, Papa, keluarga kakak dan keluarga adikku di daerah Tretes, mumpung masih libur Lebaran saat itu.

Seminggu sebelumnya aku sudah mudik ke rumah ortu. Tiba-tiba Mama beli oven tangkring, ya salah satu alasannya biar bisa bikin kue buat dibawa saat liburan. Daripada beli mahal, mending buat sendiri saja lebih irit, kata Mama *Mama emang gitu orangnya, aku pun ketularan juga hihihihi, eh tapi hampir semua ibu selalu mikir gimana bisa ngirit2 biar dompet nggak kempes, iya kaaaannn??

Kastengel, kue kering pertamaku yang kubuat pake oven tangkring sambil deg-deg an, nah saat buat kue bolu pake oven tangkring itu, lebih deg-deg an lagi. Biasanya buat bolu kukus sih aman-aman saja, nah ini bolu panggang, nggak pernah bikin kue bolu pake oven.

Apalagi ternyata ada salah satu bahan kue yang lupa dimasukin ke adonan, gimana nggak deg-deg an coba? Apaaaa, lupa masukin satu bahan kue?? Iyaa, betuuulll! Bukan karena aku lupa masukin lho, tapi di resep yang aku contoh itu satu bahan resep yaitu SP nggak dimasukkan dalam cara pembuatan resepnya, padahal di daftar bahannya itu ada, dan tragisnya aku terlalu fokus liat resep cara pembuatannya saja, nggak merhatiin lagi bahan-bahannya. Memang resepnya dari mana? Ada satu lembar kertas berisi resep kue di dalam kardus oven, aku ngikuti resep kue bolu yang ada di situ.

Pantesan waktu itu sudah 15 menit aku kocok, adonan memang lembut dan mengembang sih tapi nggak kental menurutku, keliatan agak aneh gitu. Akhirnya terus lanjut step berikutnya. Nah waktu sudah selesai dan mau dituang ke loyang, tiba-tiba si bungsu Alicia nyeletuk,” Ma, itu SP nya terus dimasukkan kapan?” Yaelaaaaahhh *tepok jidat keras-keras, ini nih yang buat adonan aneh, ternyata SP nya si biang kerok.

Kok malah pinteran anaknya ini daripada mama nya? Hhhmm … sudah sering buat kue bareng anak-anak, biasanya mereka yang kuminta bikin kuenya, aku cuma nyiapin bahan dan ngurus peralatan yang kotor dan dapur yang berantakan habis buat kue. Jadi nggak salah dong kalo pinteran anaknya *alesan 😀

Gimana hasil kuenya setelah matang? Berhasil dengan sukses, teman-teman. Sukses bikin kue bantat maksudnya hihihi. Akhirnya karena penasaran, buat kue bolu lagi, kali ini nyobain resep dari hasil googling dan hasilnya juga sama, berhasil dengan sukses. Kali ini sukses ngembang kuenya, hoooreeee!! Resepnya ntar kutulis di postingan tersendiri ya.

Sekarang liat aja gambar kue bolu bantat vs kue bolu mengembang di bawah ini, silahkan dibandingkan *hayoo, nggak boleh ketawa!!!

 

kue bolu bantat vs kue bolu mengembang*Si imut dan si gendut, pilih mana? Kalo pilih si imut, mesti nyiapin air minum dulu karena seret di tenggorokan hahaha*

 

Duh orang yang nulis resep itu, kenapa bisa sampai kelupaan nulis salah satu bahan di cara pembuatan kuenya, ya? Resep juga bisa salah ternyata, smoga nggak ada korban lagi selain diriku hiks *nyemilin si imut 😀

 

18 Comments

  1. Idah Ceris August 1, 2015
    • Lianny August 1, 2015
  2. handdriati August 1, 2015
    • Lianny August 1, 2015
  3. kania August 3, 2015
    • Lianny August 3, 2015
  4. Lia August 3, 2015
    • Lianny August 3, 2015
  5. Noe August 3, 2015
    • Lianny August 3, 2015
  6. Dedy Akas Website August 4, 2015
    • Lianny August 5, 2015
  7. Lusi August 5, 2015
    • Lianny August 5, 2015
  8. Heni Puspita August 5, 2015
    • Lianny August 5, 2015
  9. Keke Naima August 6, 2015
    • Lianny August 6, 2015

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.