Personal Reviews & Sponsored

Koleksi Jadul Tahun 80-an

 

Beberapa waktu lalu, saat pergi ke Gramedia, di bagian craft kok melihat daun yang diwarnai. Lho, itu kan mirip koleksi jadulku dulu. Duh kok jadi inget-inget koleksi jadul tahun 80-an hihihi.

 

Ini koleksi jadul tahun 80-an :

 

Daun kering

Iya, aku dulu suka juga koleksi segala macam bentuk daun yang diwarnai dan dikeringkan kemudian kuletakkan di tengah buku tulis, satu halaman buku untuk satu daun.

 

koleksi jadul tahun 80-an

 

koleksi jadul daun kering* Seperti ini koleksi daunku dulu, bentuk daunnya bermacam-macam *

 

Bulu ayam

Sama, bulu ayamnya juga diwarnai, ada yang kuning, pink, hijau, putih … segala macam warna deh pokoknya. Bentuk bulunya ada yang panjang, ada yang kecil. Eh yang betul bulu ayam apa bulu kemoceng ya? Bentuknya seperti gambar di bawah ini.

 

bulu kemocengSumber gambar : https://megamenggila.wordpress.com/2012/05/28/gemilang-tahun-90an-mainan-dan-barang-koleksi/

 

Kertas surat

Kertas surat ini juga menjadi salah satu koleksiku, kertas surat dengan bermacam-macam gambar yang menarik. Kadang jika punya kertas surat dengan gambar yang sama, suka kutukarkan dengan kertas surat milik teman-temanku yang gambarnya berbeda. Jadi bertambah banyak deh koleksiku.

 

Komik

Aku suka sekali koleksi komik anak-anak, kebanyakan ceritanya dari HC Andersen. Suka sekali baca pangeran katak, putri duyung dll. Sampai aku SMA masih ada komik-komiknya, sekarang sudah rusak, nggak ada lagi.

 

Sticker

Biasanya sticker Harvest nih yang aku koleksi. Beberapa waktu lalu sewaktu bersih-bersih kamar, aku menemukan dua sticker harvest milikku, sticker zodiac Leo . Suka banget kan dulu intip-intip ramalan zodiac tiap minggu di majalah, yang mengulas tentang kesehatan, pekerjaan, sahabat dan asmara hohohoho.

 

sticker harvest jadul* Sticker harvest *

 

Koleksi jadul tahun 80-an dulu unik-unik ya, tapi seneng lho bisa mengoleksi semua itu. Dulu itu, ada satu anak yang mengkoleksi, semua juga ikutan, jadi ngetrend deh satu kelas punya koleksi yang sama dan bisa tuker-tukeran. Entah ada dimana semua koleksiku, sudah nggak ada semua sekarang, padahal pingin kutunjukkan ke anak-anak.

Nah, kalo anak-anak sekarang pasti lain koleksinya, hhhhmmm apaan yah? Anak sulungku suka mengoleksi gantungan kunci, kalo pergi ke suatu tempat wisata biasanya beli gantungan kunci. Anakku yang bungsu suka mengoleksi boneka-boneka, sampai penuh itu kasurnya dengan boneka semua. Tapi kebanyakan bonekanya itu dapat dari hadiah ulang tahun, yang beli paling cuma 2 buah aja.

Sekarang aku suka mengoleksi barang lain, mau tau? Itu tuh biasanya kalo pas nginep di hotel, aku suka bawa sandal hotelnya *ssstttt jangan diketawaiiiinn. Sandal hotel kan boleh dibawa pulang. Kalo sandalnya lumayan tebal, nah itu yang kubawa pulang biasanya, kalo yang tipis nggak. Lumayan lho sandalnya bisa dipake di dalam rumah hihihi.

Teman-teman dulu suka mengoleksi apa? Ih jadi kepo. Ayo ceritaaaa 😀

 

40 Comments

  1. susanti dewi November 3, 2015
    • Lianny November 3, 2015
  2. Dwi Puspita Nurmalinda November 3, 2015
    • Lianny November 3, 2015
  3. astrid November 3, 2015
    • Lianny November 3, 2015
  4. mangcara November 3, 2015
    • Lianny November 3, 2015
  5. Hastira November 4, 2015
    • Lianny November 4, 2015
  6. Indi Sugar November 4, 2015
    • Lianny November 4, 2015
  7. Nunung Yuni A November 4, 2015
    • Lianny November 4, 2015
  8. Lusi November 4, 2015
    • Lianny November 4, 2015
  9. Ranny November 4, 2015
    • Lianny November 4, 2015
  10. mi asta November 4, 2015
    • Lianny November 4, 2015
  11. prih November 4, 2015
    • Lianny November 4, 2015
  12. echaimutenan November 4, 2015
    • Lianny November 5, 2015
  13. Lidya November 5, 2015
    • Lianny November 5, 2015
  14. Ririe Khayan November 5, 2015
    • Lianny November 5, 2015
  15. Ety Abdoel November 6, 2015
    • Lianny November 9, 2015
  16. prima hapsari November 8, 2015
    • Lianny November 9, 2015
  17. Ceritaeka November 9, 2015
    • Lianny November 9, 2015
  18. Dewi Rieka November 9, 2015
    • Lianny November 9, 2015
  19. Dewi Rieka November 9, 2015
    • Lianny November 9, 2015
  20. Virmansyah November 11, 2015
    • Lianny November 11, 2015

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.