Resep Masakan

Jelly Choco Cookies

 

Me time enaknya ngapain ya?

Kalo aku sukanya baca buku/novel aja, daripada nonton tv *Iya sih, biar nggak rebutan sama anak-anak, tv di rumah kan cuma satu hihi 😀

Nah, kalo baca buku asyik banget sambil nyemil cookies yah. Anak-anakku juga suka nyemil cookies sambil nonton tv atau belajar. Menurutku, belajar sambil nyemil malah nggak bisa masuk di otak tuh pelajarannya, nggak bisa konsentrasi malah nyemil terus. Mendingan nyemil dulu, nanti kalo sudah kenyang barulah mulai belajar lagi. Ngeblog juga gitu, pantang banget deh ngeblog sambil nyemil, ntar postingan nggak jadi-jadi, yang ada malah badan yang tambah melar hahaha *itu kalo aku sih, tiap orang bisa berbeda, kan.

Cookies tuh kalau dimakan langsung sudah biasa, tapi kalau dicampur dengan jelly rasanya pasti berbeda. Minggu lalu, anak-anakku pingin bikin jelly yang cokelat karena sudah hampir 2 bulanan nggak bikin agar-agar/jelly/puding. Mereka memang paling suka jelly cokelat dibanding yang lainnya. Ya sudah aku beliin di supermarket jelly nutrijell cokelat. Ternyata di kemasan jelly ada kreasi resepnya. Kalau kubaca-baca, sepertinya gampang cara membuatnya. Akhirnya aku nyobain juga resep tersebut bersama si sulung Christina, yang waktu itu sekolahnya pulang lebih awal.

Ini resep yang tertera di balik kemasan nutrijell cokelatnya, kutuliskan di sini. Mungkin teman-teman mau nyoba membuat jelly choco cookies juga.

 

Resep Jelly Choco Cookies

Bahan :

1 bungkus nutrijell cokelat

15 keping choco cookies

200 gram gula pasir (atau sesuai selera)

700 ml air

Cara membuat :

1. Nutrijell dan gula campur merata, tambahkan air, masak hingga mendidih.

2. Tuang sedikit nutrijell ke dalam cetakan/ Loyang kira-kira ketebalan 2 cm, letakkan choco cookies di atasnya, atau potong kecil-kecil taburkan menutup nutrijell, tunggu hingga lapis pertama sedikit mengeras.

3. Lanjutkan dengan membuat lapis ke dua, tuang nutrijell sedikit demi sedikit menutupi choco cookies, biarkan nutrijell sedikit mengeras.

4. Lanjutkan dengan cara yang sama membuat lapisan-lapisan hingga larutan nutrijell habis.

5. Dinginkan dan nutrijell choco cookies siap dinikmati.

 

Untuk cookiesnya, aku pakai cookies good times, kucampur dua jenis cookies, yang classic cookies dan chocho chips cookies. Gula yang kami pakai 5 sendok makan saja, karena kalau terlalu manis kami juga kurang suka. Untuk lapisannya, aku cuma membuat 2 lapisan jelly saja ( jelly – cookies – jelly ) karena loyangnya lebar.

 

jelly choco cookies

 

Setelah dimasukkan kulkas sekitar 2 jam, jelly nya sudah dingin dan siap untuk dihidangkan. Penasaran juga jadinya seperti apa, ternyata enak juga ya rasanya.

 

jelly choco cookies nutrijell

 

 jelly in jar* Jelly choco cookies in jar, anakku yang menata di situ, biar kalo mau makan bisa langsung disendok, katanya *

 

Cookiesnya sendiri kalau dimakan langsung, aku lebih suka yang choco chips, tapi kalau dicampur dengan jelly ini lebih enak pake yang classic cookies. Ternyata anakku juga punya pendapat yang sama hehe. Kapan-kapan mau nyobain lagi bikin pake cookies lainnya ah.

Yuk maem jelly dulu yaaah 🙂

 

17 Comments

  1. Ratna April 21, 2015
    • Lianny April 21, 2015
  2. lia cerya April 21, 2015
    • Lianny April 21, 2015
  3. Yuniari Nukti April 21, 2015
    • Lianny April 22, 2015
  4. Beby April 24, 2015
    • Lianny April 24, 2015
  5. anak nelayan April 24, 2015
    • Lianny April 24, 2015
  6. syukur April 25, 2015
    • Lianny April 25, 2015
  7. Shortbread Cookies January 16, 2016
    • Lianny January 16, 2016
  8. mas gobed April 6, 2016
  9. Nurul Sufitri August 12, 2017
    • Lianny August 14, 2017

Leave a Reply