Resep Masakan

Anak Libur Sekolah? Ini Ide Camilan Praktis Untuk Anak Belajar Di Rumah

 

Anak-anak sekolah online di rumah karena sekolah masih diliburkan? Ibu-ibu harus siap-siap nih menyajikan camilan untuk anak. Entah kenapa anak-anak tuh suka merasa lapar ya kalau belajar 😀 Camilan bisa diberikan di antara jam makan siang dan makan malam, biar nggak terlalu kenyang saat jam makan tiba.

Suka bingung mau menyajikan camilan apa untuk anak-anak? Banyak sekali kok camilan yang bisa dibuat untuk anak-anak. Kali ini aku kasih ide camilan yang bahan-bahannya gampang didapat, bikinnya juga nggak ribet dan cepat aja, ya.

 

Ini ide camilan praktis untuk anak belajar di rumah

  1. Olahan roti tawar

 

camilan anak praktis - olahan roti tawar

 

Roti tawar gampang didapat dan dijadikan berbagai macam olahan apa saja tetap enak. Anakku bahkan sering juga makan roti tawar tanpa diberi tambahan apa-apa. Roti tawar bisa dioles selai kesukaan anak, bisa dipanggang, bikin garlic bread, digoreng dengan berbagai macam isian, dikukus, dibuat sandwich, dibuat pizza roti tawar dll.

Baca juga: Pizza roti tawar bikin ketagihan

 

2. Olahan pisang

 

camilan anak praktis - olahan pisang

 

Nah, berbagai macam olahan pisang juga bisa disajikan untuk anak-anak. Pisang bisa dikukus saja, dibuat aneka macam pisang goreng, atau pisang penyet cokelat keju. Cepat bikinnya dan enak. Kalau aku bikin pisang goreng cukup pakai tepung, air dan sedikit gula saja (kalau pisang sudah matang manis, gula aku skip).

Sedangkan untuk pisang penyet, bikinnya juga gampang. Pisang dipenyet dan dipanggang sampai kedua sisi kecoklatan, panggangnya pakai wajan teflon yang sudah diberi sedikit mentega. Setelah itu, diberi topping sesuai selera, bisa pakai skm + meses + keju parut atau apapun sesuai selera. Dimakan tanpa topping juga enak, karena sudah ada rasa dari menteganya di pisang tadi.

 

3. Olahan buah

 

camilan anak praktis - olahan buah

 

Buah adalah camilan yang menyehatkan buat anak-anak. Buah bisa dimakan langsung, dijadikan salad buah ataupun dibuat jus buah tergantung selera.

 

4. Aneka Kue

 

camilan anak praktis - aneka kue

 

Kue yang gampang dibuat dan juga bikinnya cepat bisa dijadikan pilihan camilan untuk anak, contoh pancake dan lava cake kukus, cuma butuh waktu sekitar setengah jam aja, dengan catatan semua bahan sudah disiapkan sebelumnya. Untuk topping pancake bisa sesuai selera ya, kalau anakku cukup pakai madu sedikit biasanya.

Baca juga: Resep choco Lava cake, no mixer no oven

 

5. Aneka puding

 

camilan anak praktis - aneka puding

 

Puding juga bisa dijadikan camilan buat anak-anak, gampang bikinnya, sebentar juga jadi. Cuma yang lama itu mendinginkannya di kulkas. Tapi puding memang pilihan camilan yang bikinnya praktis, nggak ribet dan disukai anak-anak.

 

6. Olahan camilan memakai kulit lumpia

 

camilan anak praktis - olahan camilan memakai kulit lumpia

 

Banyak camilan yang menggunakan kulit lumpia, tentunya pakai kulit lumpia yang sudah siap pakai ya biar praktis, bisa dibeli di supermarket. Camilan menggunakan kulit lumpia ini juga sangat praktis, tinggal isinya saja dibuat variasi, bisa pakai keju, pisang, cokelat, apel dan sebagainya sesuai selera.

Contoh: stick keju menggunakan kulit lumpia, bahan utama cuma kulit lumpia dan keju. Keju dipotong-potong sesuai panjang kulit lumpia dengan ketebalan 1 cm. Bungkus dengan kulit lumpia, rekatkan ujungnya dengan sedikit putih telur, goreng hingga matang.

Baca juga: Sosis gulung mini

 

Nah itu beberapa ide buat ibu-ibu yang ingin menyajikan camilan buat anak-anak. Kali ini yang gampang dan cepat aja bikinnya ya, kita pasti penginnya yang serba praktis kan, hayooo ngakuu! 😀 Banyak sih sebenarnya ide camilan lainnya di blog ini, bisa dicari di kategori resep masakan ya, tapi beberapa memang perlu waktu agak lama, seperti bikin roti, kue kering dsb.

Oya untuk camilan yang digoreng, pastikan pakai minyak yang baru dan kalau bisa sih jangan kebanyakan juga ya makan gorengan, takut ih kalau sampai anak batuk hiks. Tapi yang pasti kalau bikin gorengan sendiri di rumah, tentunya lebih aman dan terjamin kebersihannya.

Sharing juga dong, ibu-ibu suka bikin camilan apa nih di rumah buat anak-anak? Bisikin resepnya ya. Kalau gampang, aku mau nyontek haha.

 

 

 

57 Comments

  1. Nchie Hanie March 26, 2020
    • Lianny March 27, 2020
  2. Indah Riadiani March 26, 2020
    • Lianny March 27, 2020
  3. Demia March 27, 2020
    • Lianny March 27, 2020
  4. NurulRahma March 27, 2020
    • Lianny March 27, 2020
  5. Yati Rachmat March 27, 2020
    • Lianny March 27, 2020
  6. winda - dajourneys.com March 27, 2020
    • Lianny March 27, 2020
  7. Riawani elyta March 27, 2020
    • Lianny March 27, 2020
  8. Arda Sitepu March 27, 2020
    • Lianny March 27, 2020
  9. Keke Naima March 27, 2020
    • Lianny March 27, 2020
  10. Lidya March 27, 2020
    • Lianny March 31, 2020
  11. Dewi Sulistiawaty March 28, 2020
    • Lianny March 31, 2020
  12. Lina W. Sasmita March 28, 2020
    • Lianny March 31, 2020
  13. Susie Ncuss March 28, 2020
    • Lianny March 31, 2020
  14. Ida March 28, 2020
    • Lianny March 31, 2020
  15. Rach Alida March 28, 2020
    • Lianny March 31, 2020
  16. Ciani March 28, 2020
    • Lianny March 31, 2020
  17. Nefertite Fatriyanti March 28, 2020
    • Lianny March 31, 2020
  18. nyi Penengah Dewanti March 28, 2020
    • Lianny March 31, 2020
  19. Luluk Sobari March 28, 2020
    • Lianny March 31, 2020
  20. Linimasaade March 28, 2020
    • Lianny March 31, 2020
  21. Seftina Qurniawati March 28, 2020
    • Lianny March 31, 2020
  22. lendyagasshi March 28, 2020
    • Lianny March 31, 2020
  23. Kartika Nugmalia March 28, 2020
    • Lianny March 31, 2020
  24. Rini Novita Sari March 28, 2020
    • Lianny March 31, 2020
  25. Rani Yulianty March 28, 2020
    • Lianny March 31, 2020
  26. Medichealthy March 28, 2020
    • Lianny March 31, 2020
  27. Prih March 30, 2020
    • Lianny March 31, 2020
  28. Ida Raihan March 31, 2020
    • Lianny March 31, 2020
  29. Monica Anggen April 11, 2020

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.