Reviews & Sponsored Traveling

Hotel Tretes Raya, Pasuruan

 

Libur lebaran lalu tanggal 16 dan 17 Juli 2015, kami menginap di hotel Tretes Raya, Pasuruan. Sebelumnya belum pernah nginep di hotel ini. Lokasi hotelnya, dari pasar Tretes, terus naik sedikit sudah sampai kok di hotel Tretes Raya. Cuma karena nggak pernah ke hotel Tretes Raya sebelumnya, jadi saat itu kami agak bingung nyari hotelnya, kalau β€œkebablasan” kan susah, mesti muter balik lagi jadinya.

Yang belum pernah nginep sini pasti kebingungan cari tempat parkirnya dimana. Ternyata tempat parkirnya ada di seberang hotel. Jadi mending berhenti depan hotel dulu, turunin semua barang bawaan, baru deh parkir di seberang. Waktu itu kami langsung parkir, jadilah bawa barang-barang sendiri dari tempat parkir ke hotel, beratnyoooo πŸ˜€

Kamar kami waktu itu ada di lantai 4 dengan balkon menghadap ke kolam renang, indah sih pemandangannya, cumaaaaaaa …. kaki jadi pegel deh kalo naik turun kamar karena di hotel ini nggak ada lift nya. Buat teman-teman yang bawa orang tua nginep di sini, mending minta kamar di lantai dasar saja karena pasti capek deh kalo harus naik turun tangga.

 

Hotel Tretes Raya, Pasuruan* Pemandangan dari balkon kamar, subuh di hari Lebaran 17 Juli 2015 *

 

Hotel Tretes Raya* Pemandangan dari balkon kamar – sebelah kiri *

 

Hotel Tretes Raya* Pemandangan dari balkon kamar – sebelah kanan *

 

Untuk kamar yang kupakai tipe Superior. Sempet bingung mau pesen satu atau 2 kamar karena anak-anak sekarang sudah ABG semua. Dulu waktu anak-anak masih kecil sih satu kasur dibuat “kruntelan” rame-rame cukup, kalau sekarang mana cukup, satu kasur dibuat tidur 3 orang saja sudah sempit rasanya.

Nah, ini kamarnya luas sekitar 32 m2, memang kasurnya cuma satu. Tapi ada sofanya, bisa kok dibuat tidur. Tapi karena kami bawa kasur pompa, jadi lebih enak deh. Ruangannya luas, cukup buat menaruh kasur pompaΒ yang kami bawa *kasur pompa ini bisa dilipat sampe kecil. Kamar ini cukup luas untuk kami berlima.

 

Hotel Tretes Raya

 

Hotel Tretes Raya* Ruangan kamarnya lumayan luas *

 

Fasilitas dalam kamar, selain meja dan sofa, ada teko pemanas air untuk membuat teh atau kopi, air kemasan 2 botol ukuran sedang, kulkas mini, lemari baju, televisi dan wifi.

 

Hotel Tretes Raya

 

Kamar mandinya nggak ada bathtub, cuma shower saja. Nggak disediain hair dryer untuk tipe kamar ini. Nah kalo mau ngecharge hp agak ribet juga karena stop kontakΒ  cuma ada 2, satu di dekat televisi dan satu yang untuk pemanas teko. Jadi mesti gantian kalo mau ngecharge hp.

 

Hotel Tretes Raya

 

Balkon di kamar lumayan luas, bisa banget buat jemur baju atau handuk, tinggal keluarin kursi di teras, letakkan handuk di kursi, cepet banget keringnya. Aku jemur baju renang pagi hari, siang sudah kering semua.

Breakfast untuk 2 orang. Menu breakfastnya waktu itu nggak banyak dan menurutku menu utama rasanya biasa saja. Yang lumayan enak itu malah lauk yang berkuah, waktu itu opor ayam untuk breakfast hari pertama dan sup tom yam untuk dinner hari kedua.

Ada fasilitas kolam renang di hotel Tretes Raya ini. Anak-anak nyobain juga berenang di kolam renangnya sekitar jam 4 sore, tapi cuma sebentar, paling sekitar setengah jam saja terus selesai karena airnya dingin dan telinga mereka mendadak sedikit sakit.

Area lobby nya luas, enak banget buat nyantai ngobrol di situ. Ada yang berjualan aneka souvenir juga di area lobby, dekat pintu masuk hotel.

Buat yang nginep di sini nggak perlu bingung cari makanan. Kalo bosan dengan makanan hotel, di depan hotel Tretes Raya ini ada warung makan yang selalu rame pengunjung. Menunya : bakso, sate ayam/sate kelinci, angsle/ronde dan jagung bakar.

Β 

Tretes Raya Hotel & Resort
Jl. Malabar 168 – 169 Tretes,
Pasuruan , East Java 67157
Ph. (+62) 343 – 885 000
fax. (+62) 343 – 883 666
email : info@tretesraya.com

 

18 Comments

  1. Keke Naima August 4, 2015
    • Lianny August 4, 2015
  2. Noe August 4, 2015
    • Lianny August 4, 2015
      • Noe August 7, 2015
        • Lianny August 7, 2015
  3. Dwi Puspita Nurmalinda August 4, 2015
    • Lianny August 4, 2015
  4. Lia August 4, 2015
    • Lianny August 4, 2015
  5. handdriati August 5, 2015
    • Lianny August 5, 2015
  6. Cheila August 5, 2015
    • Lianny August 5, 2015
  7. Lusi August 5, 2015
    • Lianny August 5, 2015
  8. evisrirezeki August 7, 2015
    • Lianny August 8, 2015

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.