Reviews & Sponsored Traveling

Harris Hotel Gubeng Surabaya

 

Sebelum menginap di Harris Hotel ini tanggal 23 Desember 2015 lalu, hari sebelumnya kami menginap di Pop! Hotel Gubeng. Memang sengaja milih 2 hotel yang berdekatan biar nggak ribet juga pindah-pindahnya. Dua hotel ini masih satu lokasi dan berada di bawah naungan management yang sama.

Bedanya kalo Pop! Hotel merupakan budget hotel, sedangkan Harris Hotel ini merupakan hotel yang lebih besar dengan fasilitas yang lebih lengkap, tentu dengan harga yang juga berbeda, sekitar dua kali lipatnya dari harga Pop! Hotel.

Waktu itu harga Harris Hotel yang tertera adalah Rp 737.000,- karena mendapat potongan 500 ribu dari Mister Aladin, aku cukup membayar Rp 237.000 saja, sudah termasuk breakfast 😀

 

harris hotel gubeng surabaya

 

harris hotel gubeng surabaya

 

Kami masuk ke lobby Harris Hotel untuk check in sekitar jam 3 sore. Warna oranye mendominasi area lobby, termasuk juga baju yang dikenakan oleh recepsionis yang menerima kami. Memang rupanya Harris Hotel ini identik dengan warna oranye, kalo Pop! Hotel dominan warnanya adalah hijau. Sama-sama warna yang cerah.

 

harris-pohon natal

 

Ada pohon natal beserta pernak-perniknya, termasuk kotak kado natal yang diletakkan di bawah pohon. Pohon natal ini saat malam hari tampak indah, karena lampu-lampunya menyala semua.

 

harris-kasur

Kami mendapat kamar di lantai 11 saat itu.

Fasilitas dalam kamar :

  • LCD TV
  • Di bawah TV, ada semacam sofa, bisa dipake buat duduk atau tiduran juga, bahannya agak keras.
  • Bantal 2 buah, guling 2 buah
  • Air mineral botol kecil 2 buah
  • Teko pemanas air, gula, the dan kopi sachet.
  • Hair dyer
  • Mini bar
  • Deposit box
  • Tissue
  • Sandal hotel
  • Shower, bisa air panas
  • Stop kontak lumayan banyak, klo ngak siwer sih waktu itu ada 5 buah.
  • Toiletries : Sabun, Shampoo, Sikat gigi 2 buah, odol kecil 2 buah, shower cup, handuk 2 buah
  • Ada meja dan satu kursi sofa

 

harris hotel

 

harris hotel - meja

 

harris hotel - wastafel

harris hotel - kamar mandi

 

Yup, fasilitas dalam kamarnya termasuk komplit yah. Akses wifi Harris ada banyak sih, pilih saja yang sinyalnya paling banyak, kalo wifi Harris lantai 11 waktu itu sinyalnya kurang.

O’ya kalo mau turun ke lantai bawah, jangan lupa kartu kamarnya dibawa, karena saat di lift untuk naik ke kamar kita lagi diperlukan kartu. Bisa juga sih nggak bawa kartu, tapi agak ribet kan kalo mesti cari-cari dan minta tolong staf Hotel nya karena kita lupa bawa kartu kamar.

 

harris-kolam renang2

 

harris-kolam renang

 

harris-area kolam renang

 

Fasilitas hotelnya sendiri ada : Kolam renang, tempat bermain anak, gyms dan spa. Kolam renangnya, anak-anak nggak nyobain. Waktu habis check in, sebenarnya anak-anak mau renang, tapi ternyata sedang ada maintenance, kolam renangnya baru bisa dipake jam 6 malam. Batal deh renangnya. Esok paginya, anak-anak malah males nggak mau renang.

Fasilitas lainnya adalah shuttle bus. Ada shuttle bus yang bisa mengantarkan kita ke beberapa shopping mall di jam-jam tertentu.

Di area lobby dekat lift ada boutique Harris. Masih di area yang sama, di dekat pintu masuk menuju parkiran, kita akan menjumpai counter aneka cake, kue kering dan roti Harris Hotel.

 

kue harris hotel

 

Wah mata ini langsung bling bling deh ngeliat aneka cake imut yang cantik-cantik itu. Harganya nggak terlalu mahal, sekitaran 25 ribu ke atas. Aku naksir pie buahnya, harganya 25 ribu, ukurannya lumayan gede. Aku pernah beli pie buah mini juga di kotaku, harganya sama, ukurannya jauh lebih kecil. Jadi pingin beli tapi waktu itu kami bawa roti juga masih belum habis, ya nggak jadi beli deh.

Esok harinya kami nyoba beli cake black forest mini karena bentuknya imut banget, hhmm rasanya enaaaakk. Ternyata nih, ada diskonnya mulai jam 7 sampai jam 9 malam. Aneka roti diskon 50%, kue selain cake diskon 25%.

O’ya bagaimana dengan breakfastnya?

Breakfastnya banyak banget macamnya, aku cuma nyoba beberapa menu saja, sudah kenyang hehe. Makanan utamanya di bagian tengah ruangan, ada makanan Indonesia seperti nasi putih, nasi goreng, tumisan sayur dan daging. Menu ala Barat juga ada, seperti kentang, sosis, brokoli dan daging yang dimasak dengan cream, mayonnaise dan sebangsanya.

 

harris-makanan tradisional

 

harris-jajanan manis

 

Ada rombong-rombong kecil juga dengan menu bubur ayam, makanan tradisional Indonesia dan bubur manis (aneka jenang). Di bagian depan ada aneka croissant dan Japanese food seperti sushi. Ada juga sup dan mie ayam, juga omelet dan serabi, tinggal bilang aja nanti dibuatin dan bisa diantar ke meja kita.

 

harris-buah

 

Ada salad dan aneka buah juga seperti nanas, semangka, papaya dan melon. Jika ingin apel atau jeruk, ada di bagian pojok. Ada aneka kue mini juga. Untuk minumannya ada cereal, aneka jus, infused water, teh dan kopi.

Ruangan breakfastnya ini luas banget, bisa duduk di dalam atau di bagian luar. Kami duduk di bagian dalam saja. Aku nyobain bread puding, kue mini, bubur manis (jenang) , mie ayam dan serabi. Dari semua yang kumakan, aku paling suka bread pudingnya. Setelah makan itu, aku baru tau kalo ada croissant, favoritku banget itu, ternyata ada di bagian depan. Sudah terlanjur kenyang 😀

 

harris-bread puding

 

Lain kali kalo menunya banyak seperti ini, sepertinya lebih enak kalo keliling liat menu-menunya dulu yah, baru nentuin mau nyoba yang mana yang menarik, menu yang kita suka atau nyobain menu baru yang belum pernah kita makan.

 

youtu.be/vyjPQQlZ6go

 

Senang dan puas deh nginep di sini. Proses check out juga cepet waktu itu, nggak sampe 5 menit, sudah beres dan bisa ditinggal. Boleh deh kapan-kapan nginep lagi di Harris Hotel Gubeng Surabaya ini, apalagi kalo ada diskon gede atau nginep gratis hahaha *ngarep :D

 

Harris Hotel
Address : Jl. Bangka No. 8-18,
               Jawa Timur 60281, Indonesia
Phone : +62315011100

 

 

30 Comments

  1. susan January 4, 2016
    • Lianny January 4, 2016
  2. @danirachmat January 4, 2016
    • Lianny January 4, 2016
  3. aya slavina January 4, 2016
    • Lianny January 4, 2016
  4. Noe January 4, 2016
    • Lianny January 4, 2016
  5. Uniek Kaswarganti January 4, 2016
    • Lianny January 4, 2016
  6. Vita Masli January 4, 2016
    • Lianny January 4, 2016
  7. Nuniek KR January 4, 2016
    • Lianny January 4, 2016
  8. Molly January 4, 2016
    • Lianny January 4, 2016
  9. Lidya January 4, 2016
    • Lianny January 4, 2016
  10. Lia January 4, 2016
    • Lianny January 4, 2016
  11. Lusi January 4, 2016
    • Lianny January 4, 2016
  12. cputriarty January 5, 2016
    • Lianny January 6, 2016
  13. Jiah January 5, 2016
    • Lianny January 6, 2016
  14. kornelius ginting January 8, 2016
    • Lianny January 8, 2016
  15. Ana Bilgies November 27, 2016
    • Lianny November 27, 2016

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.