Kuliner

Fujiyama Sushi Jember

 

Suka makan sushi?

Makanan Jepang ini banyak penggemarnya juga lho. Dulu, aku selalu menolak kalo diajak mencoba makan sushi, ngebayangin makan ikan yang nggak dimasak matang kok sudah males duluan hehehe.

Sampe akhirnya suami mengajakku mencoba makan sushi di Peco Peco Sushi House Jember  yang waktu itu baru buka. Karena pergi berlima bareng anak-anak, ya sudah aku ngikut aja, toh kalo aku nggak suka, masih ada anak-anak yang mungkin suka. Aku bilang “mungkin” karena anak-anak juga belum pernah sama sekali makan sushi.  Ternyata anak-anak mau juga kok makan sushi, cuma mereka bilang nggak kenyang. Habis dari sana, mampir dulu ke dapur cokelatku sebelum balik rumah hahaha. Menurutku juga iya sih, nggak kenyang makan sushi karena waktu itu kami cuma pesan 5 menu aja, dibagi berlima. Yang aku suka adalah Ocha, teh tradisional khas Jepang nya itu.

Baca: Dapur Cokelatku Jember

 

Ada tempat makan serupa di Jember yaitu Anzhu, kami juga sudah nyobain makan di sana. Selain 2 tempat ini, mulai bermunculan sushi house dengan harga relatif murah a la makanan kaki lima.

Bulan Maret lalu ada sushi house baru lagi yaitu Fujiyama Sushi. Bulan lalu kami nyoba makan disana. Tempatnya sendiri agak kecil, nggak terlalu luas sih, tapi yang unik adalah pramusajinya. Mereka semua memakai baju kimono, baju khas tradisional Jepang. Interiornya juga didekor bernuansa rumah Jepang.

 

fujiyama sushi jember

 

fujiyama sushi jember

 

fujiyama sushi jember

 

Kami pesan 4 menu aja waktu itu yaitu : Sumo, Ninja, Salmon Spesial dan Sushi Pizza. Untuk minumnya kami pesan Avocado juice dan Ocha.

 

wasabiWasabi

 

Wasabi merupakan tanaman asli Jepang dari suku kubis-kubisan. Parutan rimpang (Rizoma) yang sering disebut wasabi ini biasanya dimakan  sebagai penyedap masakan Jepang seperti sushi, sashimi dan ochazuke. Memiliki aroma harum dan rasa yang tajam menyengat hingga ke hidung seperti mustar, tapi bukan pedas di lidah seperti cabai (kutipan dari Wikipedia).

 

Acovado juice dan ochaAvocado Juice Rp 15.000,- dan Ocha Rp 10.000,-

 

SumoSumo Rp 50.000

 

Salmon SpesialSalmon Spesial Rp 60.000,-

 

Ninja RollNinja Rp 70.000

 

Sushi PizzaSushi Pizza Rp 35.000,-

 

Rasanya enak sih, dari semua menu itu, anak-anak dan suami paling suka Sumo. Kalo aku paling suka apa? Hhhhm apa ya?? Kalo menurutku, semuanya kok rasanya mirip, hampir nggak ada bedanya hahaha. Tapi yang pasti, aku bisa makan kok, satu menu nyicip satu aja.

Lagi-lagi waktu pulang, anak-anak pada bilang nggak kenyang. Yah, namanya juga nyoba, pesan menunya dikit aja dulu, ntar kapan-kapan balik lagi kalo suka. Biar kenyang memang pesen menunya harus lebih banyak sih, tapi mesti siap-siap dompet tebel hahaha.

Waktu itu masih ada diskon 20% untuk makanannya, kalo minumannya nggak diskon. Ada tax 10 % nya juga. Tapi lumayanlah ada diskonan, yang penting kami puas dengan rasanya, anak-anak suka, kapan-kapan balik lagi deh ke sini, pengin nyoba udon nya.

Kalo lagi di Jember dan pengin makan sushi, tempat ini bisa jadi pilihan 🙂

 

Fujiyama Sushi
Jl. Gajah Mada 244 Jember
Phone. 081239004098
Jam buka : 11.00 siang – 22.00 malam.

 

 

 

26 Comments

  1. Gustyanita Pratiwi June 7, 2016
    • Lianny June 8, 2016
  2. Lidya June 8, 2016
    • Lianny June 8, 2016
  3. Bibi Titi Teliti June 8, 2016
    • Lianny June 8, 2016
  4. Ophi Ziadah June 8, 2016
    • Lianny June 8, 2016
  5. evylia hardy June 8, 2016
    • Lianny June 9, 2016
  6. Lily Widjaja June 9, 2016
    • Lianny June 30, 2016
  7. rahmiaziza June 11, 2016
    • Lianny June 30, 2016
  8. Lindaleenk June 12, 2016
    • Lianny June 30, 2016
  9. hbr online June 13, 2016
    • Lianny June 30, 2016
  10. indra June 13, 2016
    • Lianny June 30, 2016
  11. dona June 19, 2016
    • Lianny June 20, 2016
  12. fanny fristhika nila June 23, 2016
    • Lianny June 24, 2016
  13. cucubago July 3, 2016
    • Lianny July 4, 2016

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.