Category: Resep Masakan

Resep Masakan

Resep Telur Gabus Keju

    Telur gabus keju merupakan salah satu kue kering yang aku suka selain kue nastar. Hhhm… kalo sudah makan kue kering rasanya nggak bakal cukup kalo nggak nambah dan nambah lagi, tau-tau udah abis setengah toples hahaha. Aku belum pernah bikin sendiri telur gabus keju ini, biasanya beli. Nah …
Resep Masakan

Resep Brownies Pisang Super Moist

    Anak-anak suka makan buah pisang, biasanya sih pisang ambon, dimakan langsung. Tapi kalo sudah terlalu matang mereka nggak mau makan. Nah kebetulan di rumah ada pisang ijo yang sudah kematangan. Bingung juga mau diapain ini pisang. Kalo nggak cepat-cepat dimakan bisa-bisa rusak dan harus dibuang. Sempat kepikiran mau …
Resep Masakan

Resep Risoles Keju Daging Asap

    Aku belum pernah nih bikin risoles, penginnya bikin yang isinya ragout ayam, tapi nggak ada stok ayam di kulkas, adanya daging asap aja. Ya udah, seperti biasa deh akhirnya masakannya menyesuaikan isi kulkas hahaha. Risoles keju daging asap ini gampang banget bikinnya, nggak pake ribet, apalagi kalo kulit …
Resep Masakan

Resep Bolu Gulung Ekonomis

    Udah pernah makan bolu gulung? Enak, ya. Bikin sendiri, yuk! Aku juga baru pertama ini bikin bolu gulung. Pengin buat sih dari dulu, tapi maju mundur cantik terus karena nggak pede bikinnya. Bikin bolu gulung itu biasanya pakai banyak telur biar jadinya lembut dan hasil gulungannya juga cantik. …
Resep Masakan

Membuat Bakpao Isi Daging Cincang

    Udah lama nih nggak posting resep masakan. Ada yang kangen dengan postingan resepku nggak? 😀 Bikin Bakpao yuk! Sebetulnya sih kemarin pagi aku mau nyobain resep dari xanderskitchen, mau bikin roti goreng yang isinya daging sapi cincang. Tapi berhubung nggak ada saos tiram, bawang bombay dan tepung panirnya, …
Resep Masakan

Bread Pudding With Vanilla Sauce

    Roti tawar termasuk roti yang biasanya selalu tersedia di rumah, cocok buat teman minum teh di sore hari atau buat sarapan di pagi hari. Kita bisa membuat berbagai macam olahan roti tawar yang lezat jika sudah bosan menyantap roti tawar yang dioles selai. Bikin aja pizza roti tawar …