Category: Resep Masakan

Resep Masakan

Rainbow Cake Kukus

    Bikin kue kukus aja deh kali ini ya, lagi males ngeluarin oven. Sama kok ini dengan kue kukus biasa, cuma warnanya aja dibikin warna-warni biar keliatan lebih menarik. Lihat resep kue ini di IG @tintinrayner. Ya, sebenarnya sih bikin kue ini karena pengin uji coba peralatan masak baru, …
Resep Masakan

Resep Adonan Tanpa Ulen 3 In 1 (Pizza, Donat, Roti)

    Bikin roti itu asyik, cuma sayangnya bagian menguleni adonan itu yang bikin tangan pegel dan berotot #eh. Baru 10 menit ngulen adonan, udah nggak kuat, faktor umur juga pengaruh kali ya hahaha. Jadi makin pengin beli mixer yang bisa menguleni adonan sampai kalis, kan enak banget tinggal dibentuk …
Resep Masakan

Putri Salju Keju Lumer

    Udah lama nih nggak bikin kue kering, mingu lalu akhirnya aku nyobain bikin kue kering putri salju. Kalo biasanya putri salju isinya kacang mede, kali ini isinya keju. Anakku nggak terlalu suka kue kering yang isiannya kacang, kalo keju mereka mau. Resep ini kulihat di ig Tintin Rayner, …
Resep Masakan

Membuat Roti Manis Isi Pisang Empuk dan Legit

  Pisang, salah satu buah kesukaanku. Selain dimakan langsung, pisang bisa diolah menjadi berbagai macam menu makanan seperti: kolak pisang, roti pisang, pisang goreng, kue pisang, keripik pisang dll. Semuanya aku sukaaaaa! Aku pernah mencoba membuat muffin pisang dan brownies pisang super moist, ternyata enak juga loh. Menyusul beberapa waktu …
Resep Masakan

Cheesy Macaroni Schotel

    Sudah lama nih nggak bikin cemilan yang dari keju. Masih ada sisa keju di kulkas dan sebungkus macaroni, ya udah akhirnya beberapa hari lalu aku bikin macaroni schotel. Untuk isinya aku pakai campuran smooked beef dan sosis. Bisa banget kalo mau diganti dengan isian lain seperti tuna, corned, …
Resep Masakan

Mencoba Membuat Roti Buaya Enak dan Lembut. Inilah Hasilnya!

  Pernah denger roti buaya? Roti buaya merupakan roti khas Betawi, rotinya berbentuk buaya, panjangnya sekitaran satu meter. Biasanya disajikan dalam upacara pernikahan adat Betawi. Katanya sih buaya hanya kawin sekali dengan pasangannya, karena itulah roti buaya ini dipercaya melambangkan kesetiaan dalam perkawinan. Terus kenapa ya, lelaki yang suka gonta-ganti …