Category: Resep Masakan

Resep Masakan

American Grilled Sausage Hot Plate

  Yuhuuu, udah mau weekend! Teman-teman mau masak apa nih buat weekend nanti ? Weekend  tuh enaknya buat nyantai atau masak yang gampang-gampang aja, yang nggak ribet *kalo aku sih 🙂 Nah weekend lalu, udah rencana mau beli makan di luar biar bisa nyantai, nggak usah nyuci peralatan makan *eeh kok …
Resep Masakan

Menu Sahur Praktis dan Cepat

  Udah punya rencana mau masak menu sahur apa besok pagi? Paling enak, pilih masakan yang praktis aja kan ya buat sahur, yang bikinnya bisa cepet. Kebayang kan kalo telat bangun, ngantuk, masih harus bikin masakan yang ribet. Ntar nggak keburu buat sahur. Nah beberapa menu sahur praktis dan cepat …
Resep Masakan

Yuk, Membuat Bakso Ayam Sendiri di Rumah!

  Siapa yang suka makan bakso? Saat hujan, makan bakso… hm nikmatnyaaaa! Aku juga suka makan bakso, tapi belum pernah bikin bakso sendiri. Pengin sih, tapi ragu-ragu karena chopper rusak, nggak bisa dipakai. Terus menghaluskan dagingnya pakai apa dong biar bisa halus? Nah, minggu lalu akhirnya aku bikin bakso juga, …
Resep Masakan

Resep Roti Goreng Isi Daging Sapi

  Yuhuuu, setelah sekian lama vakum bikin-bikin camilan, akhirnya kemarin bikin roti goreng. Anakku udah nodong aja, mama sudah lama nggak bikin roti katanya. Iya sih, lagi males, males nguleni adonannya, maklum masih mengandalkan kekuatan tangan hehehe. Jadi waktu kemarin bapak penjual sayur langgananku bawa daging sapi, asyik deh langsung …
Resep Masakan

Resep Bola-Bola Ubi (Bobobi) Ungu Kopong

      Udah pernah nyoba makan bola-bola ubi kopong belum? Aku makan bola-bola ubi kopong pertama kali di Surabaya. Awalnya sih waktu jalan-jalan di GWalk Citraland Surabaya saat liburan sekolah bulan Juni lalu, kok melihat ada yang jualan bola-bola ubi. Bentuk ubi nya bulet, lucuuuu, jadi tertarik buat beli. …