Category: Resep Masakan

Resep Masakan

Resep Killer Soft Bread

  Resep Killer Soft Bread by Victoria Bakes   Aku tergoda! Tergoda membuat roti kekinian yang lagi nge-hits dan fotonya bertaburan di IG. Duh, kok banyak amat sih yang ┬átebar virus roti kekinian itu. Jadi penasaran pengin buat juga. Masalahnya nih, mixerku sedang pensiun karena rusak hiks. Kalau menguleni adonan …
Resep Masakan

Resep Omelet Mie Sederhana

    Pernah membuat omelet? Omelet merupakan masakan yang nggak ribet membuatnya, cuma membutuhkan waktu sebentar saja. Telur biasanya juga sudah selalu tersedia di kulkas. Tinggal beli bahan pelengkapnya saja, bisa divariasikan sesuai selera. Aku pernah membuat omelet sederhana banget, bahannya cuma telur dan keju cepat leleh (quick melt). Telur …
Resep Masakan

Resep Pie Susu Menggunakan Happy Call

    Siapa yang suka pie susu? Kami pernah dapat kiriman oleh-oleh pie susu Bali, waktu itu merknya ENAAAK, dan rasanya memang enak, anak-anak suka. Nah waktu si sulung widyawisata ke Bali bersama guru dan teman-teman sekolahnya, dia beli pie susu untuk kami di rumah. Kali ini yang dibeli adalah …
Resep Masakan

Aneka Resep Saus Rumahan Sederhana

  Aneka Resep Saus Rumahan Sederhana. Minggu lalu aku bongkar-bongkar container lama, eh nemu banyak guntingan resep masakan dari majalah banyak banget, seperti nemu harta karun nih. Ada juga resep-resep masakan yang kutulis tangan dan tulisannya hampir hilang. Memang dari dulu sukanya ngumpulin resep aja tapi jarang dipraktekkan hehehe. Aku …
Resep Masakan

Lempeng Pisang Mudah Dibuat dan Enak

    Beberapa hari lalu dapat kiriman dari Mama. Selain kue kering, ada buah-buahan juga di dalamnya, termasuk satu sisir pisang kepok. Kulihat kulit pisangnya sudah mulai berwarna cokelat kehitaman, tapi pisang di dalamnya masih bagus. Itu pertanda pisangnya sudah matang dan harus cepat-cepat diolah. Buah pisang termasuk paling gampang …
Resep Masakan

Orak Arik Wortel Buncis Telur Masakan Pertamaku

    Aku dulu nggak bisa masak. Sekarang? Bisa dong, tapi masak yang gampang-gampang, nggak bisa yang terlalu ribet dan cetar membahana seperti di Master Chef. Cukuplah kalo untuk masak buat keluarga aja. Sebelum nikah tuh aku cuma bisa masak tumis/cah sayur, goreng tempe, goreng tahu, goreng telur dan masak …