Category: Food

Resep Masakan

Aneka Olahan Buah Mangga

  Sekarang sudah mulai musim mangga nih. Pohon mangga di halaman rumahku sudah mulai berbuah, tapi tahun ini nggak sebanyak pertama kali panen mangga. Yang ada di rumah, jenis mangga manalagi, yang biasanya ada bintik-bintik di daging buahnya. Kalau di rumah orangtuaku dulu, jenisnya mangga arumanis tapi kami menyebutnya mangga …
Resep Masakan

Cake Selai Kacang Happy Call

  Anak-anak suka makan roti tawar yang diolesi selai, praktis tinggal oles saja dan langsung makan. Mamanya juga jadi nggak ribet bikin kue hahaha. Memang anak-anak nggak sering-sering sih makan selainya, palingan seminggu sekali kalau hari Minggu atau kalo lagi laper pingin nyemil. Mereka paling suka makan selai cokelat, favorit …
Resep Masakan

Spanish Omelet With Corned Beef

  Saat baru awal-awal menikah dulu, aku cuma bisa masak tumis sayur dan menggoreng telur, tahu, tempe saja lho. Jadi tumis sayur itu ganti-ganti tiap hari, hari ini masak tumis kangkung, besok masak tumis buncis, besok lusa masak tumis kacang panjang *spesial tumisan hahaha. Lha gimana lagi, mau megang ikan …
Resep Masakan

Burger Nasi Untuk Bekal Sekolah Anak

  Pernah makan burger nasi? Pernah liat sih di televisi ada yang berjualan burger nasi. Sebetulnya burger nasi ini ya biasa saja, nasi dengan lauknya, cuma nasinya dipadatkan dibentuk seperti roti burger, lauknya diletakkan di tengah-tengahnya. Hari Jumat sore minggu lalu aku nyobain bikin burger nasi dengan resep yang kudapat …
Resep Masakan

Bolu Panggang Blueberry

  Kue bolu merupakan kue yang banyak disukai, membuat kue bolu juga tidak begitu sulit. Bisa dipanggang atau dikukus. Aku suka dua-duanya, dipanggang suka dikukus juga suka *apalagi kalau dikasih gratis tambah suka dong  😀 Ini kedua kalinya aku bikin kue pakai oven, dulu-dulunya cuma dikukus saja. Pertama kali bikin …
Resep Masakan

Aneka Olahan Kentang

  Banyak yang bisa dibuat dari kentang. Aneka olahan kentang antara lain : donat kentang, kue lumpur, kroket, perkedel, muffin kentang, pastel tutup dll. Kali ini aku nyobain buat 2 buah cemilan dari kentang memakai tepung kentang yang kapan hari beli di mbak Diah Didi dan intip-intip resep di blognya. …
Resep Masakan

Kastengel, Kue Kering Pertamaku

  Hari Minggu kemarin, mama tiba-tiba beli oven tangkring, biar bisa bikin kue kering kata mama. Selama ini memang bikin kuenya yang dikukus atau digoreng saja. Oven tangkringnya ada thermometer suhunya dan terdiri dari 3 susun.   * Ini oven tangring 3 susun, di dalamnya ada rak kawat 1 dan …