Kuliner

El Merkat, Uluwatu Bali

 

Beberapa postingan lalu, aku cerita tentang hotel-hotel tempat aku menginap di Bali ya. Kali ini bahas tempat makan aja deh.

Salah satu tempat makan yang kami coba adalah El Merkat, Uluwatu Bali, menyajikan aneka makanan mediterania, latin dan asia. Memang ini bukan makanan khas Bali, tapi waktu itu kami bingung juga mau makan siang di mana setelah check in di Le Grande Hotel. Akhirnya kami keluar ke jalan raya Uluwatu, dan melihat El Merkat ini. Sempat ragu-ragu juga mau ke sana apa nggak, tapi perut udah lapar, udah hampir jam 3 sore. Ya udah deh parkir dan masuk aja lah. Enak atau nggak enak itu urusan belakang πŸ˜€

 

El Merkat, Uluwatu Bali

 

el merkat uluwatu bali

 

Waktu itu sepi, nggak ada orang sama sekali. Ada tempat duduk outdoornya juga tapi kami memilih duduk di dalam. Begitu melihat menu nya bingung lagi deh, ini mau pesan apa ya, nama-nama makanannya aja unik-unik. Tapi ada keterangannya kok dalam bahasa Inggrisnya.

Biasanya yang paling banyak diminati di El Merkat, Uluwatu Bali ini adalahΒ paella (hidangan nasi khas dari Spanyol) kata mbak yang melayani kami. Pengin nyoba, tapi karena harus menunggu agak lama, sekitar 30 menitan, akhirnya kami memilih menu yang lain. Udah lapaaar πŸ˜€

Kami pesan 4 menu aja dan untuk minumannya suami pesen kopi, aku es teh leci dan anak-anak pesan chocomocha,Β sunrice dan berry freeze (campuran yoghurt dan buah).Β Kalo makan bareng di luar seperti ini, pesen menu nya pasti beda, jadi bisa saling icip-icip *kebiasaan hehehe.

Sambil menunggu, kami melihat-lihat sekeliling ruangan. Ternyata di bagian sebelah tempat kami duduk, ada kue-kue cantik yang menggoda untuk dicoba. El Merkat ini menyediakan aneka wine juga.

 

machiatto - long black

Machiatto – long black Rp. 20.000,-

 

Minuman pertama yang datang, kopinya pak suami. Tersaji bersama si kopi, ada air putih dan sepotong cookies.

 

berry freeze

Berry freeze Rp 39.000,-

 

chocomocha

ChocomochaΒ  Rp 42.000,-

 

Setelah itu chocomocha dan berry freeze. Dua minuman lagi yaitu sunrise (yoghurt, strawberry, orange) dan es teh leci udah keburu diminum, belum sempat difoto.

 

classic wagyu beef burger

Classic wagyu beef burger Rp. 90.000,-

 

Ini menu makanan yang datang pertama. Wow, burgernya menggoda banget, pengin segera nyomot kentang gorengnya. Tapi yang bikin kami pengin ketawaaaa… itu pisau ditancapkan di tengah-tengah burgernya. Kok jadi ngebayangin yangΒ  serem-serem sih ya hahaha.

 

seafood aglio olioΒ Seafood aglio olio Rp. 75.000,-

Seafood aglio olio dengan cumi, kerang dan udang nya ini bener-bener sedaaaap.

 

velvet vegetarian roll

Velvet vegetarian roll Rp. 55.000,-

 

Nah yang ini nggak ada dagingnya, isiannya bayam, jamur dan telur. Aku coba cicipi bayamnya doang, pahit. Tapi begitu kumakan bareng, wuaah beneran enak loh. Apalagi ada tambahan keju parmesannya. Hhhm kok bisa ya, pas gitu rasanya.

 

fatty bacon-cheese

Fatty bacon-cheese Rp 65.000,-

 

Menu terakhir kami, fat bacon-cheese, ini non halal yaa. Dagingnya ada pilihan non bacon juga. Seperti 3 menu sebelumnya, rasanya enak!

Semua makanan ini kami makan gitu aja, nggak pakai tambahan saos tomat lagi. Eh tapi kok pas rasanya, enaak. Anak lanangku yang biasanya kalo makan burger dan pasta selalu minta tambah saos tomat agak banyak, ini dia juga makan gitu aja.

Mungkin efek lapar juga kali ya, jadi semua menu yang disajikan rasanya enak. Entahlah, tapi kami berlima sepakat rasanya memang cocok di lidah kami.

Kalo lihat harganya sih (ada tambahan biaya service 5 % dan tax 10%) emang rada mahal ya, tapi ukurannya lumayan gede kok. Sesuailah harganya dengan rasa yang ada. Kapan-kapan kalo ke daerah Uluwatu, mau lah mampir di sini lagi, penasaran pengin nyobain paellaΒ -nya itu πŸ™‚

 

 

 

El Merkat Bali
Jalan Raya Uluwatu Km.9, Ungasan, Kuta Selatan, Ungasan, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

 

 

76 Comments

  1. rizka edmanda September 14, 2018
    • Lianny September 15, 2018
  2. Nunung Nurlaela September 14, 2018
    • Lianny September 15, 2018
  3. emanuella aka nyonyamalas September 14, 2018
    • Lianny September 15, 2018
  4. Inda Chakim September 14, 2018
    • Lianny September 15, 2018
  5. Mechta September 14, 2018
    • Lianny September 15, 2018
  6. untari travel notes September 14, 2018
    • Lianny September 15, 2018
  7. Lidya September 14, 2018
    • Lianny September 15, 2018
  8. ZILQIAH September 14, 2018
    • Lianny September 15, 2018
  9. Leyla Imtichanah September 14, 2018
    • Lianny September 15, 2018
  10. Eryvia Maronie September 14, 2018
    • Lianny September 15, 2018
  11. Astin September 14, 2018
    • Lianny September 15, 2018
  12. Rahmah September 14, 2018
    • Lianny September 15, 2018
  13. Cindy Vania September 14, 2018
    • Lianny September 15, 2018
  14. Naqiyyah Syam September 14, 2018
    • Lianny September 15, 2018
  15. Farida Pane September 14, 2018
    • Lianny September 15, 2018
  16. Indah Nuria September 15, 2018
    • Lianny September 15, 2018
  17. indah September 15, 2018
    • Lianny September 15, 2018
  18. Yoanna Fayza September 15, 2018
    • Lianny September 15, 2018
  19. Hidayah Sulistyowati September 15, 2018
    • Lianny September 15, 2018
  20. Ade anita September 15, 2018
    • Lianny September 15, 2018
  21. Isti Adzah Rohyati September 15, 2018
    • Lianny September 15, 2018
  22. Heni Puspita September 15, 2018
    • Lianny September 16, 2018
  23. Rahmi September 15, 2018
    • Lianny September 16, 2018
  24. lendyagasshi September 15, 2018
    • Lianny September 16, 2018
  25. Siti hairul September 15, 2018
    • Lianny September 16, 2018
  26. Eni martini September 15, 2018
    • Lianny September 16, 2018
  27. Kartika Nugmalia September 15, 2018
    • Lianny September 16, 2018
  28. Ajarmasak September 15, 2018
    • Lianny September 16, 2018
  29. Ima satrianto September 15, 2018
    • Lianny September 16, 2018
  30. Novi Nusaiba September 16, 2018
    • Lianny September 16, 2018
  31. hida September 16, 2018
    • Lianny September 16, 2018
  32. Dwi Septiani September 16, 2018
    • Lianny September 16, 2018
  33. April Hamsa September 16, 2018
    • Lianny September 16, 2018
  34. Uniek September 16, 2018
    • Lianny September 16, 2018
  35. Indira W September 16, 2018
    • Lianny September 16, 2018
  36. Eka Mustika September 16, 2018
    • Lianny September 16, 2018
  37. Sri Widiyastuti September 16, 2018
    • Lianny September 17, 2018
  38. Gurukecil September 16, 2018
    • Lianny September 17, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.