Category Archives: Resep Masakan

Resep Sosis Gulung Mini

    Dulu, waktu kuliah, aku sering mengumpulkan resep masakan dari berbagai tabloid. Ya cuma koleksi resep aja sih, tapi nggak pernah kupraktekkan. Kumpulan resep itu masih kusimpan sebagian. Udah lama bangeeeeet, kertasnya sampe berwarna kecokelatan dan baunya rada-rada nggak … Continue reading

Posted in Resep Masakan | Tagged , , , , | 29 Comments

Resep Telur Gabus Keju

    Telur gabus keju merupakan salah satu kue kering yang aku suka selain kue nastar. Hhhm… kalo sudah makan kue kering rasanya nggak bakal cukup kalo nggak nambah dan nambah lagi, tau-tau udah abis setengah toples hahaha. Aku belum … Continue reading

Posted in Resep Masakan | Tagged , , , | 44 Comments

Resep Brownies Pisang Super Moist

    Anak-anak suka makan buah pisang, biasanya sih pisang ambon, dimakan langsung. Tapi kalo sudah terlalu matang mereka nggak mau makan. Nah kebetulan di rumah ada pisang ijo yang sudah kematangan. Bingung juga mau diapain ini pisang. Kalo nggak … Continue reading

Posted in Resep Masakan | Tagged , , | 33 Comments

Membuat Bolu Jadul Cokelat Memakai Wajan Teflon

    “Mba, aku pengin bikin kue tapi nggak punya oven.” “Ada resep kue yang nggak pake oven?” Banyak juga lho yang komen seperti itu di postingan resep masakanku. Aku juga dulu seperti itu, pengin nyoba bikin kue tapi masih … Continue reading

Posted in Resep Masakan | Tagged , , | 120 Comments

Resep Risoles Keju Daging Asap

    Aku belum pernah nih bikin risoles, penginnya bikin yang isinya ragout ayam, tapi nggak ada stok ayam di kulkas, adanya daging asap aja. Ya udah, seperti biasa deh akhirnya masakannya menyesuaikan isi kulkas hahaha. Risoles keju daging asap … Continue reading

Posted in Resep Masakan | Tagged , , , , | 29 Comments

Resep Bolu Gulung Ekonomis

    Udah pernah makan bolu gulung? Enak, ya. Bikin sendiri, yuk! Aku juga baru pertama ini bikin bolu gulung. Pengin buat sih dari dulu, tapi maju mundur cantik terus karena nggak pede bikinnya. Bikin bolu gulung itu biasanya pakai … Continue reading

Posted in Resep Masakan | Tagged , , , | 29 Comments

Membuat Bakpao Isi Daging Cincang

    Udah lama nih nggak posting resep masakan. Ada yang kangen dengan postingan resepku nggak? 😀 Bikin Bakpao yuk! Sebetulnya sih kemarin pagi aku mau nyobain resep dari xanderskitchen, mau bikin roti goreng yang isinya daging sapi cincang. Tapi … Continue reading

Posted in Resep Masakan | Tagged , , , , , | 33 Comments