Category Archives: Resep Masakan

Es Krim Lembut Ini Dibuat Hanya Dengan 3 Bahan Saja

  Es krim lembut ini dibuat hanya dengan 3 bahan saja   Yuhuuu, siapa yang suka es krim? Ngacung! Anak-anak suka banget minum es krim, tapi aku jarang beli. Lha dulu waktu mereka masih kecil, sehabis minum es krim malah … Continue reading

Posted in Resep Masakan | Tagged , , , | 48 Comments

Membuat Roti Manis Isi Pisang Empuk dan Legit

  Pisang, salah satu buah kesukaanku. Selain dimakan langsung, pisang bisa diolah menjadi berbagai macam menu makanan seperti: kolak pisang, roti pisang, pisang goreng, kue pisang, keripik pisang dll. Semuanya aku sukaaaaa! Aku pernah mencoba membuat muffin pisang dan brownies … Continue reading

Posted in Resep Masakan | Tagged , , , , | 66 Comments

Cheesy Macaroni Schotel

    Sudah lama nih nggak bikin cemilan yang dari keju. Masih ada sisa keju di kulkas dan sebungkus macaroni, ya udah akhirnya beberapa hari lalu aku bikin macaroni schotel. Untuk isinya aku pakai campuran smooked beef dan sosis. Bisa … Continue reading

Posted in Resep Masakan | Tagged , , , | 36 Comments

Mencoba Membuat Roti Buaya Enak dan Lembut. Inilah Hasilnya!

  Pernah denger roti buaya? Roti buaya merupakan roti khas Betawi, rotinya berbentuk buaya, panjangnya sekitaran satu meter. Biasanya disajikan dalam upacara pernikahan adat Betawi. Katanya sih buaya hanya kawin sekali dengan pasangannya, karena itulah roti buaya ini dipercaya melambangkan … Continue reading

Posted in Resep Masakan | Tagged , , , | 29 Comments

Resep Puding Jagung Manis Lembut

    Teman-teman udah pernah bikin cemilan dari jagung nggak? Biasanya dibikin apa? Kalo aku biasanya bikin dadar jagung aja, dimakan dengan sayur bayam. Pernah juga bikin jagung rebus kemudian diberi susu kental manis, meses dan parutan keju. Ternyata jagung … Continue reading

Posted in Resep Masakan | Tagged , , , | 107 Comments

Resep Sosis Gulung Mini

    Dulu, waktu kuliah, aku sering mengumpulkan resep masakan dari berbagai tabloid. Ya cuma koleksi resep aja sih, tapi nggak pernah kupraktekkan. Kumpulan resep itu masih kusimpan sebagian. Udah lama bangeeeeet, kertasnya sampe berwarna kecokelatan dan baunya rada-rada nggak … Continue reading

Posted in Resep Masakan | Tagged , , , , | 32 Comments

Resep Telur Gabus Keju

    Telur gabus keju merupakan salah satu kue kering yang aku suka selain kue nastar. Hhhm… kalo sudah makan kue kering rasanya nggak bakal cukup kalo nggak nambah dan nambah lagi, tau-tau udah abis setengah toples hahaha. Aku belum … Continue reading

Posted in Resep Masakan | Tagged , , , | 44 Comments