Aneka Tips

Cara Praktis Menyimpan Pakaian Dalam

 

Pernah nggak sih ngalamin, pagi penuh keributan sebelum anak-anak berangkat sekolah. Ribut bukan karena berantem atau adu mulut dengan anak-anak dan suami, tapi karena heboh nyari kaos kaki yang pasangannya hilang entah kemana. Masak sampe segitunya, kaos kaki bisa hilang segala? Ya, bisalah kalau nyimpennya juga ala kadarnya.

Saat semua kaos kaki kujadikan satu di container. Memang mengambilnya jadi mudah, tapi anak-anak juga sedikit ribet memilih mana kaos kaki mereka, karena kaos kaki sekolah anak-anakku yang SMP itu sama, hanya nomornya saja yang berbeda. Pernah, kaos kaki anak sulungku cuma satu buah, pasangan satunya dicari-cari nggak ketemu. Setelah heboh nyari, ternyata pasangannya tertukar di kaos kaki adiknya.

Setelah itu tiap kaos kaki diberi inisial nama biar lebih mudah nyari dan tidak tertukar. Lalu kaos kaki dimasukkan sendiri-sendiri di lemari baju mereka, nggak dijadikan satu lagi. Kebetulan ada satu laci kecil di lemari baju, nah itu yang sekarang dipakai buat nyimpen kaos kaki.

 

kaos kaki

 

Itu tentang kaos kaki, nah lain lagi dengan pakaian dalam seperti bra dan celana dalam. Biasanya selalu kuletakkan jadi satu dengan baju-baju rumah di lemari baju. Tapi terkadang pakaian dalam itu suka nyelip, jadi pas dicari nggak ketemu-ketemu. Akhirnya setelah baju dikeluarkan satu-satu, ternyata ada di sudut bagian dalam. Ribet banget pokoknya. Jadilah daripada baju porak-poranda, akhirnya bra dan celana dalam kujadikan di satu container sendiri juga.

Anakku juga beberapa kali kehilangan dasi sekolahnya, karena diletakkan sembarangan, dan dia lupa naruhnya dimana. Eh setelah beli baru, dasi yang dicari ketemu, ternyata nyelip di tumpukan baju seragamnya. Haduuh, tapi barang-barang kecil seperti itu memang perlu ditempatkan secara khusus nih biar tertata rapi.

Ternyata ada cara praktis lho buat nyimpen pakaian dalam, yaitu dengan menggunakan underwear organizer. Ampuuunn … kenapa baru tau sekarang ya, kok nggak dari dulu aja hiks. Underwear organizer bisa digunakan untuk merapikan bra dan celana dalam yang tersimpan dalam laci kita.

 

underwear-organizer

 

Kalau laci atau container kan nggak ada sekatnya, jadi masih bisa tercampur-campur jika ngambilnya asal saja. Apalagi, aku kurang suka dengan kaos kaki yang nyimpennya digulung bulat, jadi biasanya cuma kulipat jadi tiga bagian saja, akhirnya mudah tercampur memang. Kalau ada sekat (batas) nya selain lebih rapi, juga akan lebih mudah mengambilnya serta tak akan tercampur dengan yang lain. Praktis dan bermanfaat sekali ya.

Bagi yang punya jiwa kreatif, bisa buat sendiri tuh underwear organizernya. Mungkin bisa pakai kotak sepatu, laci atau container yang didesain dengan sekat-sekatnya sehingga rapi dan hemat tempat juga. Kalau buat aku yang nggak kreatif gini, ya bingung juga kalau mau membuat underwear organizer sendiri 😀

 

underwear organizerIni contoh underwear organizer untuk bra, celana dalam dan kaos kaki. Aku suka yang warna biru tuh 🙂

 

Selamat tinggal pakaian dalam berantakan!

 

26 Comments

  1. Fenny Ferawati December 30, 2014
    • Lianny December 31, 2014
  2. Hastira December 30, 2014
    • Lianny December 31, 2014
  3. Lidya December 30, 2014
    • Lianny December 31, 2014
  4. sri muliana December 30, 2014
    • Lianny December 31, 2014
  5. donna imelda December 30, 2014
    • Lianny December 31, 2014
  6. Awan December 31, 2014
    • Lianny January 1, 2015
  7. prih December 31, 2014
    • Lianny January 1, 2015
  8. HM Zwan December 31, 2014
    • Lianny January 1, 2015
  9. Harie Khairiah December 31, 2014
    • Lianny January 1, 2015
  10. Indah Nuria Savitri January 1, 2015
    • Lianny January 2, 2015
  11. Lusi January 3, 2015
    • Lianny January 6, 2015
  12. Tian Lustiana October 21, 2015
    • Lianny October 22, 2015
  13. novianti January 6, 2016
    • Lianny January 6, 2016

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.