Bingungnya Cari Kado Ultah Buat Keponakan

Sudah menjadi kebiasaan kalo keponakanku ulang tahun, aku selalu memberi kado ultah buat mereka. Keponakan dari keluargaku ada 5 orang, sedangkan keponakan dari keluarga suami ada 6 orang, jadi total keponakanku ada 11 orang. Wuahh banyak banget ya hahaha. Kadang pusing juga jadinya kalo nyari kado buat mereka, mau dibelikan kado apa?

Untuk keponakanku yang masih kecil-kecil bisa dibelikan mainan seperti balok-balokan, mainan masak-masakan atau mobil-mobilan. Tambah gede, aku beli tas (entah itu tas sekolah atau tas buat jalan-jalan), kadang juga kaos / rok / baju. Buat yang sudah remaja, biasanya sama juga, tas, baju, kadang buku-buku. Lha bingung mau beli apaan *nggak kreatif nyari kado nih.

Nah seringnya itu aku beli baju, terus pas milih-milih bingung ngukur-ngukur, nih baju cukup nggak ya dengan badan keponakanku. Kalo kebesaran sih nggak apa-apa, kan bisa disimpen dulu. Lha kalo kekecilan gimana dong? Akhirnya aku lebihin satu atau dua nomer di atas umur mereka. Tapi begitu ketemu keponakanku langsung, jadi ragu-ragu, keliatannya nggak cukup deh bajunya. Kok badannya sudah tinggi gini sih? Kok badannya sudah tambah gede aja? Haduhh, tapi sudah terlanjur beli. Untung saja semuanya cukup, meskipun ada yang pas banget di badan.

Daaannn … nggak kapok-kapok, kejadian ini kuulang-ulang lagi haha *meskipun sudah diomeli suami. Cari kado yang aman-aman saja, jangan baju melulu, katanya.

Begini ini kalo ketemu keponakan saat liburan saja, jadi nggak bisa melihat perkembangan badannya. Yup, kalo ulang tahunnya bulan September atau Oktober misalnya, biasanya ngasihnya bulan Desember waktu liburan tahun baru πŸ˜€

Tanggal 9 Mei lalu ada keponakanku yang ulang tahun ke 8. Setelah melihat-lihat di stand boneka, niatnya beli boneka aja deh. Waktu itu di dekat kasir ada boneka rekam, itu tuh boneka yang bisa digunakan untuk ngerekam suara dan nantinya rekaman suara itu bisa didengarkan kembali. Tapi akhirnya nggak jadi beli boneka, karena seingatku, keponakanku itu sudah punya boneka banyak banget. Bingungnya cari kado ultah buat keponakan hiks.

 

boneka rekam* Ini boneka rekam yang nggak jadi kubeli *

 

Akhirnya nyari-nyari lagi di bagian baju anak-anak, bingung antara milih kaos dan rok terusan. Setelah menimbang-nimbang akhirnya pilih rok terusan kombinasi warna putih dan orange, dengan nomor baju 9-10 tahun.

Nah, setelah ketemu langsung dengan keponakanku itu pas nyerahin kado, aku jadi kaget, badannya kok gede sekarang. Jangan-jangan roknya kekecilan nih *siap-siap kena omelan suami huaahhh. Tau gini mending beliin boneka ajalah, aman.

 

kue ultah hello kitty* Kue ultah keponakanku 8 th, Hello kitty imutΒ  *

 

Teman-teman pernah ngalamin kejadian seperti ini nggak? Share dong, biasanya ngasih kado apa buat keponakan2nya, biar nambah variasi hadiah nanti kalo aku beli kado lagi. Makasih yaaa πŸ˜€

 

Be Sociable, Share!

About Lianny

Happy mom with three nice children
This entry was posted in Personal, Reviews & Sponsored and tagged , , . Bookmark the permalink.

15 Responses to Bingungnya Cari Kado Ultah Buat Keponakan

  1. Sama banget mba, saya juga selalu ngasih kado untuk para ponakan. Kadonya sama mba kalo ga baju ya buku. Seringnya dikasi kado buku, hehehe

  2. Lidya says:

    aku tertarik sama bobeka rekamnya mbak, beli dimana ya

    • Lianny says:

      Coba di toko boneka, atau di toko online juga ada, seperti di postingan ini.
      Btw Lia mau beli buat siapa? Beli buat kado anakku yaa, aciikkk πŸ˜€

  3. della says:

    Aku berkunjung karena mengalami kebingungan yang sama juga, Mbak πŸ˜€
    Total keponakanku juga 11, dari pihak aku 8, dari pihak suami 2. Biasanya aku tanya ibunya, kira-kira anaknya lagi pengin apa. Ntar aku kadoin. Eh, menjelang usia 8 tahun, mereka malah pada minta uangnya aja, wkwkwkwk..

    • Lianny says:

      Keponakan 10 ato 11 nih?
      Sekarang mereka minta uangnya aja ya? Lebih praktis jadinya, mereka bisa beli sesuai yang diingini πŸ˜€

  4. Pengalaman yang sama tuh mbak, hahaaa
    Aku kalo enggak yakin yang enggak kasih baju, mending belikan buku atau mainan. Meski lebih sering baju juga sih. Tapi tanya dulu sama orang tuanya, sekarang ukuran bajunya udah nambah berapa nomor, hihiiii *jadi enggak surprised yaa

    • Lianny says:

      Iya, nggak surprised dong hahahaha. Aku nggak pernah nanya ke ortunya sih, pingin kasih kejutan. Tapi ya gitu, jadi bingung sendiri malah πŸ™‚

  5. echaimutenan says:

    Selamat Ulang Tahun ponakane mba… boneka rekamnya buat aku aja πŸ˜›

  6. Heni Puspita says:

    Saya malah sering ngasi kado baju Mbak he he. Ya ada pakai perasaan juga pas milih bajunya he he. Mesti milih yang 1 nomor di atas nya he he. Tapi kata ibunya Alhamdulillah pas πŸ˜› Menurut saya baju itu kepakainya juga lama sih. Kalau mainan cenderung mudah rusak he he.

  7. Hehehehe…cari kado memang susah susah gampang ya mbaaak..aku senengnya kasih stationery. .atau bantal..atau buku. Kalau anak perempuan memang relatif lebih gampaaang..

  8. Hmm, mbak baik banget sama ponakan-ponakannya. Kaya tanteku juga gitu sering kasih aku kado ulang tahun. Jadinya seneng banget aku hehehe

    Iya sih bener, kado dari kecil sampai gede kaya sekarang berbeda, mungkin yang dialami tanteku sama mbak sama kali ya πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *