Personal

Best Friend Forever

 

Mempunyai sahabat itu nyenengin banget. Ada yang mendengarkan curhatan kita, bisa ngebakso bareng, ngerjain pr bareng, menghibur saat sedih dan kalo main jadi nggak sendirian.

 

friendship-quotes-4-3452

 

Aku ingat saat aku SD dulu, mempunyai sahabat akrab dari kelas satu sampai kelas dua SD. Nah, waktu kelas tiga SD, kami pisah kelas. Sedih banget, sampai nangis lho cuma gara-gara pisah kelas. Kalo dipikir-pikir sekarang, lucu juga sih. Cuma pisah kelas aja kok sampai nangis segala, padahal kan masih satu sekolah. Waktu istirahat kan masih bisa main bareng, ya.

Entah kenapa setelah pisah kelas itu, saat istirahat kami nggak main bareng lagi. Tapi, masih berhubungan sih melalui surat. Saat pulang sekolah, aku ngasih surat ke sahabatku, besoknya dia bales. Begitu seterusnya sampai kelas berapa ya? Setahun mungkin. Isi suratnya ya biasalah, menyatakan kalau akan jadi sahabat selamanya, menulis puisi-puisi persahabatan, saling kirim foto-foto buat kenang-kenangan.

Seperti itulah, masih satu sekolah pake surat-suratan segala, lucu ya hahaha. Kalau sekarang enak banget, tinggal whatsap, bbm ato telpon langsung saja, nggak usah nunggu surat balasan. Tapi kangen juga lho surat-suratan dengan sahabat *mulai tuh jadulnya keluar hahaJ

Kalau sahabatan, suka nggak sih pakai barang-barang yang persis sama? Misalnya pakai kaos, karet rambut, bandana atau gelang yang warna dan modelnya sama? Aku dulu nggak pake kembar-kembaran seperti itu.

Kalau anak sulungku biasanya suka kembaran dengan sahabatnya. Saat pergi ke luar kota misalnya, anakku beli bolpen atau gelang beberapa buah dengan warna dan model sama, biar kembaran dengan sahabat-sahabatnya katanya.

Anak bungsuku, si Alicia, pernah pulang sekolah, lari-lari masuk rumah lalu dengan semangatnya menunjukkan gelang di tangannya.

“Ma, aku diberi gelang ini.”

“Oh dari siapa?”

“Angel, katanya ini gelang persahabatan.”

“Bagus, ya. Ada namamu di situ. Beli dimana?”

“Di depan sekolah, 1000 rupiah katanya.”

 

gelang alicia1

* Gelang untuk Alicia, dari sahabatnya. Modelnya biasa aja, cuma ada tulisan namanya, jadi unik 🙂 *

 

Gelang pemberian sahabatnya itu dipakainya terus, sampai warnanya kucel tuh. Alicia senang banget rupanya dapet gelang itu. Di depan sekolahnya memang ada yang jualan mainan, termasuk jualan aneka macam gelang. Harganya sekitar 1000 sampai 5000 rupiah. Kata penjualnya, yang ngetrend sekarang itu adalah gelang Nayla GGS hahaha 😀gelang nayla

Nah, gantian saat Angel, sahabatnya main ke rumah, Alicia membuat gelang sendiri warna hijau dan diberikan ke sahabatnya, kembaran dengan gelang miliknya.

 

??????????

*Mamanya ternyata dibuatin juga, gelang yang warna ungu itu 🙂*

 

Bahagia banget ya kalo menerima kenang-kenangan dari sahabat kita. Bukan benda dan harganya yang terpenting, tapi ketulusan hati sang sahabat.

Yup, best friend forever, yeaahhh!!

 

20 Comments

  1. Tian Lustiana January 9, 2015
    • Lianny January 9, 2015
  2. HM Zwan January 9, 2015
    • Lianny January 9, 2015
  3. Nunung Yuni A January 9, 2015
  4. Nunung Yuni A January 9, 2015
    • Lianny January 9, 2015
  5. HP Yitno January 9, 2015
    • Lianny January 10, 2015
  6. kamal January 10, 2015
    • Lianny January 12, 2015
  7. Idah Ceris January 11, 2015
    • Lianny January 12, 2015
  8. katalogibu.com January 13, 2015
    • Lianny January 13, 2015
  9. Lidya January 14, 2015
    • Lianny January 14, 2015
  10. iroh rohayati October 15, 2015
    • Lianny October 15, 2015
  11. dian February 9, 2016

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.