Category: Aneka Tips

Aneka Tips

Tips Membuat Udang Goreng Tepung Renyah

    Udah lama rasanya nggak masak udang goreng. Pas si bapak penjual sayur langganan bawa udang lumayan ukurannya, sedang agak besar, langsung beli deh, mau bikin udang goreng tepung. Kalo ukuran udangnya agak kecil-kecil biasanya kubuat campuran tumis sayur aja. Kurang mantap kalo dibikin udang goreng tepung hahaha. Biasanya …
Aneka Tips

Tips Merebus Kacang Hijau, Cepat Empuk dan Irit Gas

  Siapa nih yang suka makan bubur kacang hijau? Biasanya beli atau bikin sendiri di rumah? Aku kalo bikin bubur kacang hijau sendiri di rumah, biasanya tanpa santan dan nggak dikentalkan. Jadi lebih suka kacang hijau yang bening, cuma ditambahi gula aja sih, sudah enak. Pakainya gula biasa, karena anak-anak …
Aneka Tips

Tips Menyusun Barang Agar Rumah Rapi

  “Guntingnya mana, ya? Perlu gunting nih buat dibawa ke sekolah.” “Ada di lemari dekat TV, cari aja di situ.” “Kok nggak ada di lemari?” “Wah, pasti ada yang ambil lupa dikembalikan ke tempatnya nih.”   Pernah nggak mengalami kejadian seperti ini? Aku lumayan sering sih, wuaahhh berarti rumah berantakan …
Aneka Tips

Tips Liburan di Rumah

  Liburan bersama keluarga memang menyenangkan, apalagi pergi ke tempat-tempat baru yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Tapi jika memang kondisi dan situasi tidak memungkinkan, liburan di rumah juga asyik. Siapa bilang liburan di rumah tidak menyenangkan? Banyak kok kegiatan yang bisa dikerjakan di rumah bersama keluarga. Tetap seru dan …
Aneka Tips

Tips Melawan Rasa Jenuh Saat Ngeblog

  Pernah nggak mengalami rasa jenuh saat ngeblog? Nyentuh laptop aja malas, apalagi ngeblog. Akhirnya blog dibiarkan terlantar begitu lama. Kalo aku sendiri sih, lama nggak update blog biasanya karena nggak ada ide, sedang sibuk dengan kegiatan dunia nyata, sedang liburan bersama keluarga *kadang-kadang juga karena nggak ada jaringan internetnya …
Aneka Tips

Tips Liburan Murah Meriah

    Libur telah tiba, libur telah tiba Hore, Hore, Hore!     Anak-anak kalo sudah liburan seneng banget, bisa santai sejenak, nggak harus dipusingkan dengan pelajaran dan tugas-tugas sekolah. Apalagi kalo sudah libur kenaikan kelas, hampir 1 bulan liburnya, lama banget ya. Anak-anak ini kalo sekolah penginnya libur aja, …