Renungan

Aku Biasa …

Aku biasa meregangkan otot-otot secara teratur dengan berolah raga dan bangga atas kesehatan dan bentuk tubuhku.

Aku biasa memikirkan cara mengisi waktu di akhir pekan. Berjalan – jalan keliling kota kemudian tidur di atas pukul sepuluh!

Aku biasa bermimpi menjadi orang yang hebat dan memiliki banyak gelar, Yang menambah gengsi dengan gelar Ph.D di belakang namaku.

Aku bisa mengharapkan penghormatan dari apa yang aku katakan dan lakukan … Dan membuat orang di sekitarku terkesan dengan apa yang kuketahui.

Namun kini tujuanku telah sedikit berubah, karena sebagai ibu kini aku sering … bermain bola, mengendarai sepeda, dan berdandan untuk saat minum teh.

Kini otot-ototku dan kulitku yang dulu kencang sudah mengendur … Meski dulu bikini yang kupakai begitu pas membentuk tubuh.

Kini begitu banyak makanan harus kubeli, dan waktu harus kuluangkan, Aku tak lagi dapat berjalan-jalan santai dalam hari – hari yang selalu menuntut.

Kini aku selalu makan bersama seluruh keluarga, dengan mi tercecer disana sini, Dan sambil bergandengan tangan kami mengucap syukur kepada Tuhan dalam doa.

Kini aku tak lagi mengejar kebijaksanaan dan gelar, atau harapan-harapan untuk menjadi terkenal … Atau dihargai di mata orang lain atau dihormati karena namaku sendiri.

Karena semua itu ternyata tidak dapat memecahkan permasalahan sehari – hari, tentang boneka yang rusak, bola yang hilang, atau luka di lutut dan tumit.

Aku tak yakin seperti apa jadinya jika aku tidak mengalami semua itu…. Oh tentu saja aku akan memiliki lebih banyak waktu santai dan mungkin lebih sedikit kerepotan.

Namun semua yang bisa kulakukan dulu tak dapat dibandingkan dengan … Suka cita saat aku berbagi rasa dalam perjalanan hidup mereka melalui setiap pengharapan dan keputusasaan.

Terima kasih Tuhan atas pertolongan-Mu, sehingga aku mampu merelakan banyak harapan dan impianku …

Dan kini aku memahami apa artinya kepenuhan hidup!

— Patty Stump —

Sumber: “Embun Bagi Jiwa Wanita”, Kathy Collard Miller

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.