Acara Foto Untuk Year Book Sekolah

 

Dua minggu lalu si bungsu Alicia yang kelas 6 SD ada acara pemotretan untuk year book sekolah. Dalam year book nantinya ada foto perorangan dan foto bersama murid kelas 6 yang nanti disertakan data-data diri termasuk alamat rumah dan nomor hp. Biasanya ada foto guru-guru dan data diri guru juga. Tidak semua kan melanjutkan di SMP yang sama, jadi kalau kangen dan pingin kontak teman-teman atau gurunya, bisa melihat year book nantinya.

Lokasi pemotretan tiap kelas berbeda, untuk kelas 6B lokasi pemotretan di Pantai Papuma, untuk kelas 6C lokasi pemotretan di waterboom Tiara dan untuk kelas 6A (Kelasnya Alicia) lokasinya di perumahan Argopuro. Nah yang kelasnya Alicia ini akhirnya hari Jumat lalu diajak wali kelasnya ke waterboom Tiara (nanti kuceritakan di postingan berikutnya) karena yang kelas-kelas lain bisa foto sekaligus mainan. Kalo di lokasi perumahan kan cuma bisa foto aja. Kok beda-beda sih, tiap kelas nggak sama? Nah, aku sendiri juga nggak tau kok bisa nggak sama seperti itu 😀

Pemotretan untuk kelas 6A dibagi 2 hari, dan tiap hari dibagi dua kelompok. Tiap kelompok terdiri dari 7 orang *eh kok malah jadi seperti soal cerita matematika ini hahaha. Ada temanya sendiri-sendiri untuk tiap kelompok. Kelompok anak laki-laki temanya petani, untuk kelompoknya Alicia temanya piknik. Anak-anak diminta rundingan sendiri dengan kelompoknya, baik barang yang dibawa atau kostumnya. Pulang sekolah Alicia sudah ribut memberitahuku.

“Ma, besok bikinin kue bolu ya, buat dibawa untuk potret. Aku bagian bawa kue.”

“Temanmu yang lain bawa apaan?”

“Ada yang bawa tikar, puding, minum, buah, piring, sendok, gelas.”

“Ini mau piknik beneran ya?”

“Cuma buat foto saja.”

“Oh cuma buat foto, terus kuenya dibawa pulang lagi?”

“Kuenya mau kubagi-bagi ke temen-temen.”

“Oh ya sudah, besok Mama buatin kue bolunya.”

Besoknya, saat hari pemotretan, langit terlihat mendung. Wah gawat juga, kalau hujan bagaimana ini? Anak-anak diminta bawa payung buat jaga-jaga kalau hujan. Payungnya nggak boleh ada tulisannya. Untunglah ada satu payung lipat yang polos, payung yang lainnya ada tulisan iklan semua hihihi.

 

siap piknik* Buntelan yang dibawa Alicia hihihi *

 

Siap untuk foto year bookYuk, piknik! Ini namanya piknik pura-pura, cuma buat foto aja 😀

 

Temannya yang rencana bawa puding ternyata nggak bawa. Jadi yang dibuat foto cuma kue, buah apel dan minuman es sirup yang dimasukkan dalam pitcher.

Sebenarnya aku mau nungguin, mau lihat acara potret2nya sekaligus pingin motret juga sih. Tapi Alicia nggak mau ditungguin, nanti mau ditelpon kalau sudah selesai katanya. Ya wis, Mamanya ngalah. Setelah mengantar, langsung pulang. Dan beneran, hujan turun. Kepikiran juga gimana anak-anak ini, barang-barangnya bisa basah semua nanti. Jam 2 siang anak-anak berkumpul, jam setengah lima sore acara foto untuk year book sekolah sudah selesai.

Waktu jemput Alicia, aku tanya, “Jadi nggak acara potretnya? Kan hujan tadi.”

“Jadi, potret yang sendiri-sendiri pake payung.”

“Yang potret kelompok bagaimana? Basah semua barangnya?”

“Waktu potret yang bareng-bareng masih belum hujan.”

Alicia pulang bawa 1 buah apel, kue bolunya sudah habis dimakan bareng-bareng. Minumannya es sirup yang ditaruh dalam pitcher, habis foto langsung dituang ke dalam gelas-gelas plastik dan diminum, abis juga hehe.

Seperti apa ya hasil fotonya? Nggak sabar pingin lihat year book nya 😀

 

Be Sociable, Share!

About Lianny

Happy mom with three nice children
This entry was posted in Personal, Reviews & Sponsored and tagged , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Acara Foto Untuk Year Book Sekolah

  1. Lidya says:

    Jangan lupa nanti di posting ya year booknya. Keren ya anak SD jaman sekarang pakai ada piknin untuk pemotretan 🙂

  2. mamat says:

    Bagus bangat artikelnya.,salam kenal ye mbakk..

  3. Beby says:

    Pasti hasil foto-fotonya bagus ya, Mbak. Soalnya keliatan banget acaranya menyenangkan 😀

  4. @mirasahid says:

    Dulu punya buku kenangan sekolah aja udah senang ya, mak. Sekarang pada diniatin supaya banyak kenangan yang tersimpan dalam sebuah album. Ditunggu putu2nya 🙂

  5. Pingback: Renang di Waterboom Tiara Jember Park | Lianny Hendrawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *