Traveling

A Place to Remember : Bebek Bengil

 

A Place to remember? Pasti banyak ya, karena semua tempat mempunyai kenangannya tersendiri. Jadi bingung juga sih mau cerita yang mana hahaha πŸ˜€

Ehhmm… oke, deh. Aku mau cerita tentang “Bebek Bengil” di Ubud, Bali saja. Sebenernya tempat itu merupakan tempat yang tak terlupakan olehku karena sudah terjadi peristiwa yang menggelikan eh tepatnya sih memalukanΒ *buatku memalukan, buat keluargaku menggelikan pasti :'(

Bulan April 2011, kami sekeluarga untuk pertama kalinya pergi ke Bali. Bagi suamiku sih, itu sudah kunjungan yang kesekian, tapi aku dan anak-anak baru pertama kali itu liburan ke sana. Tentu saja liburan itu menjadi liburan yang sangat menyenangkan dan tak akan terlupakan bagi kami.

Bebek Bengil adalah salah satu tempat yang kami kunjungi di hari ke 3 di Bali. Penasaran saja dengan rasa bebeknya yang kata orang-orang enak dan crispy. Hanya mengandalkan GPS, meski sempat nyasar-nyasar akhirnya ketemu juga tempat tujuan kami. Wah, leganyaa. Dari tempat parkir, lumayan jauh juga sih jalannya ke Bebek Bengil ini.

Kesan pertama memasuki tempat ini… rameeee banget! Di bagian depan sudah penuh, mungkin karena pas jam makan siang juga. Sudah membayangkan kalau harus ngantri karena tempat penuh. Harus nungguin orang selesai makan itu nggak enak banget deh. Untung saja di bagian belakang, masih ada bangku yang kosong. Syukurlah nggak harus antri, ternyata tempatnya luas.

Daftar menu ditinggalkan di meja kami. Gambar-gambar di daftar menu itu terlihat menarik dan bikin perut tambah keroncongan saja. Tapi begitu melihat harga yang tertera di sana, aku jadi terkaget-kaget. Mahal banget sih. Kami memutuskan untuk mencoba paket menu Duck Crispy itu yang seporsi tertulis 70. Hah… $70 yang berarti sekitar 700 ribu? Langsung hilang deh nafsu makanku.

Entah kesambet apa saat itu *beneran blank, aku kok bisa kepikiran harga itu dalam dolar, mungkin karena di Bali banyak yang daftar menunya dalam harga dolar. Atau mungkin karena sudah sedemikian laparnya kah sampai aku jadi linglung seperti itu hahaha. Dan lebih tolol lagi, aku kok tidak bertanya pada suamiku saat itu, cuma diem saja. Akhirnya aku berbisik pada suamiku.

“Pesen dua porsi saja ya,” kataku.

“Dua mana cukup? Kita kan berlima?”

“Mahaaaal.”

“Ya nggak apa-apa, toh. Cuma nyoba sekali ini saja, mumpung di Bali.”

Aku pasang tampang cemberut.

“Uangnya nggak cukup di dompet.”

“Kan bisa pakai kartu kredit.”

Nah, tampangku sudah nggak karuan, rasanya jengkel banget sama suamiku yang dengan santainya akhirnya pesan 4 porsi Duck Crispy, masih ditambah dengan 4 jus jeruk.

Satu daftar menu masih ditinggal di meja kami. Suamiku jadi penasaran dengan sikapku.

“Kenapa sih kok cemberut gitu?”

Aku diam saja sambil membolak-balik daftar menu. Akhiran terlontar juga kata-kata,”Ini mahal sekali, masa seporsi $70.”

Hahhhh? Suamiku bengong dan sedetik kemudian ketawa ngakak nggak berhenti-berhenti.

“Itu harganya 70 ribu, bukan 70 dolar. Pantesan cemberut terus dari tadi hahaha…”

Yaelah, aku baru tersadar saat itu, dan kebayang kan malunya itu lho, muka sudah merah seperti kepiting rebus. Suami dan anak-anakku malah ketawa nggak berhenti-berhenti hikss… Untung yang tau cuma suami sama anak-anakku saja. Meski harus menanggung malu tapi rasanya lega banget, ternyata harganya nggak semahal yang kubayangkan, nggak sampe $10 hihihi πŸ™‚ *eh itu harga th 2011, klo sekarang berapa yaaa??

Ternyata potongan bebeknya lumayan gede *buatku sih, bebek segitu cukup buat 2 orang, hanya perlu tambah nasi putih saja. Jadinya 4 porsi saat itu malah kelebihan, 3 porsi baru pas buat kami berlima.Β  Anak-anak porsi makannya nggak terlalu banyak. Ya, namanya juga baru nyoba, nggak tau porsinya seberapa.

Untuk seporsi “Crispy Duck” yang kami pesan, dihidangkan ada nasi putih, bebek crispy, urap kacang panjang dan taoge yang rasanya pedes, dan 2 macam sambal yang pedes habis.Β  Ada potongan jeruk dan semangkanya juga. Bebeknya bener-bener crispy dan sambalnya benar-benar bikin ngiler deh *Jadi pengen makan bebek bengil lagi πŸ˜€

Sayang sekali, aku lupa untuk foto makanannya *kayaknya gara-gara diketawain terus sama suami dan anak-anak nih. Jadi comot dari web Bebek Bengil aja yaa.

 

bebekGb. diambil dari : bebekbengil.com

bebekbengil

 

Selesai makan, baru deh keinget untuk foto-foto di tempat itu. Dari tempat duduk tadi sudah terlihat hamparan sawah yang hijau nan menyejukkan. Di Ubud kebanyakan pemandangannya memang persawahan. Jadi kalau mau lihat sawah, ya ke Ubud saja *halaahhh lihat sawah aja kok jauh banget πŸ˜€

Sebelum pulang, anak-anakku jalan-jalan di sawah itu *puas-puasin deh, di kota mana ada sawah yaa, yang ada cuma Mall.

 

Yuk narsis dulu sebelum pulang…

??????????Ternyata ada ceritanya juga lho, kenapa rumah makan ini dinamakan bebek bengil saat buka 24 th lalu. Yang penasaran pengen tau, bisa baca di web bebek bengil.

 

??????????

??????????

??????????

??????????

??????????* tenggelam di sawah πŸ™‚

 

Tempat ini pasti nggak akan pernah kulupakan. Uring-uringan sebelum pesan makanan, ya cuma di Bebek Bengil Ubud ini. Jadinya sampai sekarang kalau ngomongin bebek bengil ini pasti deh aku diledekin hiiikss :'(

Jadi kenapa aku malah posting di sini ya, mengumbar rahasia memalukanΒ *tepok jidat. Ah, yang lalu biarlah berlalu *melipir jauh-jauh sambil tutup muka pake wajan πŸ˜€

 

***

 

 

 

36 Comments

  1. Lidya May 5, 2014
    • Lianny May 6, 2014
  2. Nia Haryanto May 6, 2014
    • Lianny May 6, 2014
  3. Adi May 6, 2014
    • Lianny May 6, 2014
  4. HM Zwan May 6, 2014
    • Lianny May 6, 2014
  5. rita dewi May 6, 2014
    • Lianny May 6, 2014
  6. Donna Imelda May 6, 2014
    • Lianny May 6, 2014
  7. Catatan Kecilku May 6, 2014
    • Lianny May 6, 2014
  8. astin astanti May 6, 2014
    • Lianny May 6, 2014
  9. The Others May 6, 2014
    • Lianny May 6, 2014
  10. Susanti Dewi May 6, 2014
    • Lianny May 6, 2014
  11. momtraveler May 6, 2014
    • Lianny May 6, 2014
  12. moocensusan May 6, 2014
    • Lianny May 6, 2014
  13. Inna Riana May 6, 2014
    • Lianny May 6, 2014
  14. Joe Ismail May 6, 2014
    • Lianny May 6, 2014
  15. Blogs Of Hariyanto May 6, 2014
    • Lianny May 8, 2014
  16. Lusi May 6, 2014
    • Lianny May 8, 2014
  17. Uniek Kaswarganti May 18, 2014
    • Lianny May 31, 2014
  18. hanari July 5, 2014
    • Lianny May 2, 2015

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.