Aneka Tips

7 Tips Memberi Kado Ulang Tahun Untuk Sahabat

 

Saat sahabat kita berulang tahun, tentu kita ingin memberikan kado untuknya. Tapi kadang suka bingung ya, mau kasih kado apa. Bahkan nggak jarang muncul kekhawatiran, jangan-jangan sahabat kita itu nggak suka dengan kado yang kita berikan nanti. Coba deh, simak beberapa tips di bawah ini biar nggak pusing lagi cari kadonya.

 

 

7 tips memberi kado ulang tahun untuk sahabat

 

7 Tips Memberi Kado Ulang Tahun Untuk Sahabat

 

1. Beli kado jauh hari

Beli kado kalau bisa jauh hari, jangan mepet hari ulang tahunnya. Besok ultahnya, sekarang baru bingung cari kado. Duh, bisa pusing kan cari kadonya, belum lagi kalo waktu yang kita punya nggak banyak untuk beli kadonya. Ujung-ujungnya bisa ditebak, kita akan ‘asal beli’ suatu barang aja.

Kalo kita akan memberi hadiah berupa makanan, misalnya kue tart, kita bisa pesan seminggu sebelumnya. Nah, kalau kado berupa barang lebih enak lagi, kita bisa beli barang jauh hari, sebulan sebelum ultah juga bisa.

 

7 tips memberi kado ulang tahun untuk sahabat

 

2. Pilih barang yang dibutuhkan

Biasanya yang namanya sahabat tuh sering banget curhat kan. Tak terkecuali curhat tentang barang yang sedang dibutuhkannya sekarang.  Misalnya, sahabat kita curhat,  jam tangannya rusak dan pengin ganti jam tangan. Bisa banget tuh kita beri kado jam tangan kalau memang dia belum beli.

 

3. Pilih barang sesuai hobi 

Pilih saja kado yang sesuai dengan hobinya. Misalnya dia suka menggambar, bisa diberi alat-alat gambar. Atau kita tau sahabat kita itu suka bikin produk handicraft dan kreasi DIY, nah kadoin aja kain, kertas dan segala macam  pernak pernik untuk berkreasi. Pasti sahabat kita akan senang menerimanya.

 

4. Pilih barang yang bisa dipakai

Kalau bingung mau memberi kado apa, pilihlah barang-barang yang bisa dipakai misalnya saja dompet atau tas.  Kedua barang ini termasuk umum ya, tapi aman buat kado, dibandingkan dengan sepatu. Sebetulnya sepatu juga bisa jadi kado yang bermanfaat, hanya saja takutnya nanti nggak pas dipakai, entah kekecilan atau kebesaran.

Tau ukuran sepatu yang biasa dipakai sahabat kita juga nggak menjamin sepatu bakal pas di kakinya nanti, karena tiap merek sepatu kadang ukurannya bisa beda. Nah, daripada kado yang kita beri ujung-ujungnya bakal terlantar nggak dipakai, lebih aman beli tas atau dompet aja. Eh bisa kok memberi hadiah sepatu, tapi ajak sahabat kita ke toko sepatu dan mencoba sepatunya langsung *nggak jadi kejutan dong hehe 😀

Kalau masih sekolah atau kuliah, bisa juga kasih kado buku, binder, flashdisk atau alat-alat tulis yang pastinya diperlukan untuk sekolah atau kuliah.

Baca juga: Ungkapkan rasa sayang dengan 5 hadiah valentine ini

 

5. Bungkus kado dengan menarik

Bungkus kado dengan kertas kado atau tempat yang menarik, jangan bungkus dengan kertas koran. Kan ada tuh yang iseng, kado nya kecil, terus dibungkus kertas koran berlapis-lapis sampai menjadi bungkusan yang besaaaaaar. Ya, namanya sahabat, apalagi kalo masih remaja, mungkin ya seneng-seneng aja sih ‘dikerjai’ seperti itu, tapi kalau bisa bungkus pakai kertas kado aja. Bisa juga dimasukkan ke dalam kotak kado, kan banyak tuh sekarang kotak-kotak yang menarik untuk tempat kado. Nah, kotak kado ini nantinya bisa berguna juga, dipakai untuk tempat pernak pernik lainnya loh.

 

 

kado ulang tahun

 

6. Beli barang sesuai budget

Nggak usah memaksakan diri memberi kado yang melampaui budget kita. Jika kita punya beberapa sahabat, bisa juga diajak ‘urunan’ beli kadonya. Dengan urunan ini, budget akan terkumpul lebih banyak. Tapi jika ingin membeli sendiri aja, pilih kado sesuai dengan keuangan kita. Nggak usah khawatir, yakin deh apapun yang kita beri, sahabat kita pasti akan dengan senang hati menerimanya.

Bukan murah atau mahalnya barang yang kita beli yang membuat sahabat kita senang, tapi perhatian kita itulah yang terpenting. Sekedar ucapan selamat ulang tahun aja sebenarnya udah bikin hati sahabat kita itu bahagia karena kita nggak melupakan hari ulang tahunnya. Ditambah doa yang tulus untuk sahabat kita. Itulah kado yang paling indah.

 

7. Manfaatkan promo

Beli kado bisa langsung ke toko atau beli di online shop. Memang kalo beli online kita nggak bisa liat langsung barangnya seperti apa. Tapi keuntungannya kalo beli online kita bisa hemat waktu dan tenaga. Kita juga bisa beli barangnya saat ada promo.

Biasanya kan banyak online shop yang menawarkan promo diskon, seperti di bulan Maret ini ada Maret Mantap Tokopedia, bisa dimanfaatin tuh buat beli kado ulang tahun.

 

maret mantap tokopedia

 

Cek aja jadwal promo terbaru Tokopedia, lumayan kan bisa menghemat anggaran, sisanya buat keperluan lain, bisa juga buat beli es krim atau nonton film bareng sahabat 🙂

 

Yup, itulah beberapa tips memberi kado ulang tahun untuk sahabat. Semoga bisa sedikit memberi ide agar nggak bingung lagi ya memilih kado untuk sahabat.

 

 

52 Comments

  1. Rita Asmaraningsih March 7, 2019
    • Lianny March 8, 2019
  2. Evi indrawanto March 7, 2019
    • Lianny March 8, 2019
  3. Lina Sophy March 7, 2019
    • Lianny March 8, 2019
  4. Yoanna Fayza March 7, 2019
    • Lianny March 8, 2019
  5. siti hairul March 7, 2019
    • Lianny March 8, 2019
  6. Yessi Greena March 7, 2019
    • Lianny March 8, 2019
  7. Rani R Tyas March 8, 2019
    • Lianny March 8, 2019
  8. Maya Nirmala Sari March 8, 2019
    • Lianny March 9, 2019
  9. isnuansa maharani March 8, 2019
    • Lianny March 14, 2019
  10. Nathalia DP March 8, 2019
    • Lianny March 9, 2019
  11. Andiyani Achmad March 8, 2019
    • Lianny March 9, 2019
  12. Dedew March 8, 2019
    • Lianny March 9, 2019
  13. Lidha Maul March 8, 2019
    • Lianny March 9, 2019
  14. lendyagasshi March 8, 2019
    • Lianny March 9, 2019
    • Lianny March 9, 2019
  15. Uniek Kaswarganti March 9, 2019
    • Lianny March 9, 2019
  16. Lidya March 9, 2019
    • Lianny March 9, 2019
  17. April Hamsa March 9, 2019
    • Lianny March 9, 2019
  18. Lina W. Sasmita March 9, 2019
    • Lianny March 9, 2019
  19. Nurul Fitri Fatkhani March 9, 2019
    • Lianny March 9, 2019
  20. meirida March 9, 2019
    • Lianny March 9, 2019
  21. Indah Nuria March 9, 2019
    • Lianny March 9, 2019
  22. Indah Juli March 9, 2019
    • Lianny March 9, 2019
  23. lia djabir March 9, 2019
    • Lianny March 11, 2019
  24. Fanny F Nila March 10, 2019
    • Lianny March 11, 2019
  25. Dwi Puspita March 18, 2019
  26. Diah March 23, 2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.