Personal Reviews & Sponsored

100 Doraemon Secret Gadgets Expo di Grand City Mall Surabaya

 

Aku ingin begini
Aku ingin begitu
Ingin ini itu banyak sekali

Semua semua semua
Dapat dikabulkan
Dapat dikabulkan
Dengan kantong ajaib

Aku ingin terbang bebas
Di angkasa
Hei… baling baling bambu

La… la… la….
Aku sayang sekali…
Doraemon…

 

Siapa yang nggak kenal lirik lagu ini? Pasti hampir semuanya tahu lirik lagu Doraemon ini ya. Aku juga suka nonton Doraemon di televisi dan nonton film Doraemon juga yang keren banget gambarnya.

Awal bulan Desember lalu, ada teman yang memberitau kalo di Surabaya tepatnya di Grand City Mall bakal ada Doraemon Expo. Wuah langsung saja Doraemon Expo ini menjadi salah satu agenda kami nanti saat anak-anak libur Natal dan tahun baru.

Akhirnya saat libur sekolah tiba, kami pergi ke Surabaya. Setelah check in di Harris Hotel Gubeng Surabaya, sekitar jam 5 sore kami pergi ke Grand City Mall untuk melihat 100 Doraemon Secret Gadgets Expo. Waktu itu kami membayar pake kartu kredit BCA, jadi bisa bayar buy 1 get 1. Kami berlima waktu itu cuma membayar Rp 248 ribu saja untuk 2 tiket dewasa buy 1 get 1 dan 1 tiket anak mendapat potongan 20%.

 

tiket1

 

Petugas yang memeriksa tiket di pintu masuk berpesan, kalo mau ke kamar mandi lebih baik ke kamar mandi dulu aja, karena kalo sudah di dalam nggak boleh keluar masuk, jadi kalo sudah ke luar ya nggak boleh masuk lagi. Diberi 1 souvenir doraemon imut untuk anak.

 

doraemon foto3

Souvenir doraemon yang imut, ada rodanya jadi bisa digerakkan.

 

100 doraemon secret gadgets expo di grand city mall surabaya

 

Begitu masuk ke ruangan, langsung pandangan tertuju pada patung Doraemon yang berwarna kuning. Kalo masuk lebih ke dalam lagi, kami menemui patung doraemon dengan gadgetnya yang unik. Di bagian bawah masing-masing patung doraemon itu ada keterangannya. Seperti patung doraemon berwarna kuning itu. Ternyata dulu itu si Doraemon ada kupingnya lho. Mau tau nggak, kenapa Doraemon kehilangan telinganya?

 

doraemon kuning

 

Ceritanya nih, suatu hari ketika Sewashi-san membuat patung tanah liat Doraemon berukuran kecil, dia memerintahkan robot tikus untuk memakan telinga patung kecil tersebut untuk menjadi terlihat lebih seperti model 3D gambar Doraemon. Tapi ternyata robot tikus tersebut salah mengartikan perintah Sewashi-San, dan berakhir dengan memakan telinga Doraemon asli, dan ini menyebabkan Doraemon menjadi takut akan tikus. Melihat kejadian itu, Sewashi-San segera melarikan Doraemon ke rumah sakit robot. Tetapi kondisinya malah diperburuk dimana dokter robot secara tanpa sengaja melenyapkan seluruh telinga Doraemon.

Duh, kasihan sekali ya si Doraemon harus kehilangan kedua telinganya.

Dan ternyata lagi nih, dulu warna Doraemon itu kuning bukan biru. Munculnya Doraemon biru itu ada ceritanya juga. Simak, ya.

Ketika Noramyako (pacar Doraemon) melihat Doraemon kehilangan telinganya, Noramyako tertawa keras. Hal ini menyebabkan Doraemon merasa semakin sedih. Doraemon berusaha menghibur dirinya dengan meminum obat bahagia. Tetapi ternyata tanpa sengaja Doraemon meminum obat sedih yang menyebabkan dia menangis selama 3 hari 3 malam. Dikarenakan Doraemon menangis begitu lama, alhasil cat warna kuningnya pun memudar menjadi biru, dan suaranya menjadi serak.

Yup, jadilah si Doraemon warna biru seperti yang biasa kita lihat di televisi atau seperti yang kita baca di komik.

 

100 doraemon secret gadgets expo di grand city mall surabaya

 

Di Doraemon Expo ini kita akan menemukan 100 patung doraemon dengan berbagai pose beserta alat canggih dari kantong ajaibnya. Tak hanya itu, beberapa scene room dari TV serialnya seperti mesin waktu Doraemon, kamar Nobita, ruang makan Nobita serta pernikahan Shizuka dan Nobita bisa kita temukan.

 

giant nyanyi

 

nobita doraemon

 

laci nobita

 

nenek nobita

 

pernikahan nobita

 

nobita weddingSerasa menghadiri pernikahan Nobita dan Shizuka di gereja. Keren!

 

Kita bisa berfoto di beberapa scene room tapi sebatas area warna hitam saja. Petugas yang ada di situ menawarkan diri untuk memfoto kita. Ya aku iyain aja sih, aku serahin hpku kepada petugas tadi. Cuma heran aja kok setelah itu dia memfoto kita juga pake kameranya sendiri. Ternyata, nanti saat menuju ke pintu keluar, kita ditawari untuk mengambil foto-foto kita tadi, tapi terserah sih kita mau ambil apa enggak. Satu foto bisa kita dapatkan seharga 80 ribu.

 

foto2

 

Asyik banget bisa melihat kehidupan Doraemon sejak ia diciptakan hingga kehidupannya bersama Nobita dan teman-temannya. Kita juga bisa menikmati area Comic World dan Little Gadget Museum.

 

merchandize

 

Kami nggak sempat berfoto dengan karakter Doraemon dan kawan-kawan, karena mesti nunggu setengah jam lagi. Akhirnya kami menuju pintu keluar, terdapat stand Doraemon café dan Doraemon merchandise. Banyak souvenir Doraemon seperti tempat makan, botol minum, selimut, boneka doraemon dan berbagai macam bentuk souvenir lainnya. Sayangnya untuk Doraemon Cafe itu, aku malah baru tau setelah keluar ruangan. Kok nggak keliatan ya stand nya waktu itu *siwer banget. Padahal pingin nyobain dorayaki, makanan favorit si Doraemon hiks.

Teman-teman yang belum sempat datang di event 100 Doraemon Secret Gadgets Expo di Grand City Mall Surabaya, masih ada waktu kok hingga 14 Februari 2016 mendatang.

Harga tiket untuk dewasa : Rp 99.000 untuk anak : Rp 60.500 . Free untuk dewasa 60 th ke atas dan anak-anak 2 tahun ke bawah atau anak yang tingginya kurang dari 90 cm. Tiket bisa dibeli di ticket booth, lantai 1 Grand City Mall Surabaya, tanya langsung deh apa masih berlaku promo untuk kartu kredit BCA.

Kemarin aku menerima informasi di line dari Alfamart, untuk pembelian tiket di Alfamart ada promo diskon 40% berlaku untuk pembayaran dengan tunai, flazz dan Debit BCA mulai tanggal 4 Januari 2016 – 31 Januari 2016.

Informasi lain bisa dilihat di IG : @doraemon100expo

 

34 Comments

  1. Ani Berta January 5, 2016
    • Lidya January 6, 2016
    • Lianny January 6, 2016
  2. katon sumargi January 5, 2016
    • Lianny January 8, 2016
  3. Dwi Puspita January 6, 2016
    • Lianny January 6, 2016
  4. rahmiaziza January 6, 2016
    • Lianny January 6, 2016
  5. Lia January 6, 2016
    • Lianny January 6, 2016
  6. zata January 6, 2016
    • Lianny January 6, 2016
  7. Melly Feyadin January 6, 2016
    • Lianny January 6, 2016
  8. kornelius ginting January 6, 2016
    • Lianny January 6, 2016
  9. Lusi January 6, 2016
    • Lianny January 8, 2016
  10. Waya Komala January 7, 2016
    • Lianny January 8, 2016
  11. Fita Chakra January 7, 2016
    • Lianny January 8, 2016
  12. Idah Ceris January 7, 2016
    • Lianny January 8, 2016
  13. Frida Herlina January 7, 2016
    • Lianny January 8, 2016
  14. Lianny January 8, 2016
  15. lia lathifa January 10, 2016
    • Lianny January 10, 2016
  16. Arfi Asta January 13, 2016
    • Lianny January 15, 2016
  17. Sarah Amalia January 16, 2016
    • Lianny January 16, 2016

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.