Aneka Tips

Tips Membuat Udang Goreng Tepung Renyah

    Udah lama rasanya nggak masak udang goreng. Pas si bapak penjual sayur langganan bawa udang lumayan ukurannya, sedang agak besar, langsung beli deh, mau bikin udang goreng tepung. Kalo ukuran udangnya agak kecil-kecil biasanya kubuat campuran tumis sayur aja. Kurang mantap kalo dibikin udang goreng tepung hahaha. Biasanya …
Aneka Tips

Tips Merebus Kacang Hijau, Cepat Empuk dan Irit Gas

  Siapa nih yang suka makan bubur kacang hijau? Biasanya beli atau bikin sendiri di rumah? Aku kalo bikin bubur kacang hijau sendiri di rumah, biasanya tanpa santan dan nggak dikentalkan. Jadi lebih suka kacang hijau yang bening, cuma ditambahi gula aja sih, sudah enak. Pakainya gula biasa, karena anak-anak …
Resep Masakan

Es Krim Stik Beng-Beng Viral, Enak dan Mudah Dibuat

    Halooo! Ada es kekinian yang lagi viral nih, udah pada tau kan? Ituuu tuh… es krim stik beng-beng! Udah banyak bersliweran deh resep dan foto-fotonya di instagram. Ngebayangin siang panas-panas minum es beng-beng ini, wuaah segarnyaaa! Jadi pengin bikin, kan! Apalagi saat intip-intip resepnya, bahannya dikit dan bikinnya …
Personal

Tegalalang Rice Terrace Ubud, Bali

  Bali, selalu mengundang rindu untuk kembali. Apa sih menariknya Bali kok nggak bosen-bosennya datang dan datang lagi. Entahlah, mungkin karena pantai-pantainya yang indah, aneka kulinernya yang lezat atau mungkin juga karena suasana liburan yang kerasa banget kalo di Bali. Pikiran jadi fresh. Baru 3 kali aku ke Bali dan …
Kuliner

Menikmati Seafood di Warung Mami Ikan Bakar, Uluwatu Bali

Pergi ke Bali belum lengkap rasanya kalo belum menikmati sajian seafood. Kita bisa menikmati sajian seafood di Jimbaran sembari melihat sunset di pantainya. Tapi banyak kok tempat makan yang menyajikan seafood di Bali, salah satunya adalah Warung Mami Ikan Bakar di Uluwatu Bali yang kami coba ini.   Warung Mami …
Kuliner

El Merkat, Uluwatu Bali

  Beberapa postingan lalu, aku cerita tentang hotel-hotel tempat aku menginap di Bali ya. Kali ini bahas tempat makan aja deh. Salah satu tempat makan yang kami coba adalah El Merkat, Uluwatu Bali, menyajikan aneka makanan mediterania, latin dan asia. Memang ini bukan makanan khas Bali, tapi waktu itu kami …
Resep Masakan

Sate Donat Pisang Empuk

    Udah lama nggak bikin donat nih, kali ini aku nyobain bikin donat pisang. Gegara masih ada 2 buah pisang cavendish udah matang bener, kulit pisangnya udah muncul bintik-bintik, jadi udah pasti manis nih.  Akhirnya tergoda buat bikin sesuatu dari pisang ini. Dulu udah pernah bikin cake pisang, muffin …