Yuk, Bikin Killer Soft Bread!

  Bikin kue atau roti… dulu, aku sama sekali tak pernah membayangkannya. Lha masak aja biasanya juga cari resep yang paling simple, biar nggak ribet. Mau bikin roti? Mana bisaaaa? Apalagi mixer dan oven nggak punya. Tapi waktu kulihat anak-anak suka makan roti, aku jadi mikir, sepertinya asyik juga ya kalo bisa buat roti sendiri untuk cemilan anak-anak, bisa buat bawa bekal sekolah. Akhirnya aku beli mixer, dan mulai mencoba resep kue yang serba kukus, karena masih belum punya oven. Jika Read more [...]
Posted in Kontes | Tagged , , , , , | 2 Comments

Resep Muffin Keju Cheddar

    Bikin muffin lagi, yuk! Semoga nggak bosen ya dengan si mungil muffin ini. Kalo sebelumnya aku buat chocolate mustard muffin yang empuk dan rasanya nyoklat banget, sekarang aku buat muffin keju cheddar. Kebetulan di kulkas masih ada sisa keju cheddar, ntar kalo terlalu lama nggak dipake, tau-tau basi kan sayang banget kalo dibuang. Resep muffin keju cheddar ini dari mbak Endang JTT, nggak kalah enaknya dengan muffin cokelat. Bagi yang nggak suka cokelat, muffin keju cheddar ini Read more [...]
Posted in Resep Masakan | Tagged , , , | 12 Comments

Mandiri di Usia Muda

  Siang itu kami-para orang tua- dipanggil ke sekolah untuk menerima rapor anak. Kami masuk ke ruangan kelas anak kami masing-masing. Sebelum rapor dibagikan, terlebih dahulu ada sedikit penjelasan dari Guru wali kelas tentang penilaian dan juga beberapa pengumuman dari sekolah yang perlu disampaikan. Tak lupa Bapak Guru Wali kelas memberikan sedikit “wejangan” buat para orang tua. “Pak, Bu… nanti kalo nilainya sedikit turun, jangan terlalu dimarahi atau diomeli habis-habisan. Bagaimanapun Read more [...]
Posted in Personal | Tagged , , , | 17 Comments

Tempe Crispy a la KFC

    Tempe, tahu dan telur hampir selalu ada setiap hari di meja makanku. Makan telur, tahu, tempe dan tumis sayur rasanya sudah nikmat sekali. Tapi kalo cuma telur, tempe dan tahu digoreng gitu aja, kalo disajikan tiap hari jadi bosen dong. Karena itulah, harus kreatif nih membuat variasinya. Untuk variasi telur, bisa dicoba nih omelet mie sederhana yang praktis banget, yaitu mie dicampur dengan telur. Kemarin, waktu intip-intip group masak, ada yang share foto tempe crispy a la KFC, Read more [...]
Posted in Resep Masakan | Tagged , , , , | 48 Comments

Chocolate Custard Muffins

    Pengin bikin kue tapi nggak punya mixer? Nggak usah galau, bikin aja muffin, nggak perlu mixer kok, tinggal campur dan aduk-aduk, masukin loyang dan oven. Selesai! Aku pernah bikin choco lava cake kukus yang super praktis, malah selain nggak pake mixer juga nggak pake oven, cuma dikukus aja 7 menitan. Nggak ribet dan super cepat, tapi rasanya super enak, lelehan cokelat lavanya itu bikin nagih pengin makan lagi dan lagi hahaha. Nah, tadi siang aku nyoba bikin chocolate custard Read more [...]
Posted in Resep Masakan | Tagged , , , , , | 21 Comments

Menikmati Pie Susu Bali

  Siapa yang suka cemilan manis? Salah satu cemilan manis adalah pie susu Bali, merupakan oleh-oleh yang wajib dibeli jika kita pergi ke Bali. Yah, Bali memang terkenal dengan pie susunya yang enak. Jadi nggak lengkap rasanya jika pergi ke Bali tapi tidak beli pie susu. Aku  sudah pernah nyoba makan pie susu Bali, kiriman dari teman, juga saat anakku widyawisata ke Bali dan membawa oleh-oleh pie susu Bali. Saking penasarannya dengan pie susu Bali, akhirnya saat nemu resep membuat pie susu Read more [...]
Posted in Reviews & Sponsored | Tagged , , , , | 58 Comments

Service AC Jakarta? Percayakan Pada Sejasa.com!

    Saat hawa sedang panas-panas gini, nyaman banget rasanya jika berada di ruangan ber-AC ya. Tapi kita mesti memperhatikan juga perawatannya lho. Dulu pernah nih gara-gara aku dan suami cuek dengan perawatan AC, akhirnya bukan hawa dingin yang keluar dari AC tapi hawa panas, mirip sauna hehehe. Begitu panggil service AC, baru deh jadi dingin lagi. Udara yang tidak sehat disertai dengan virus dan kuman, resiko tersebut akan kita alami jika kita tidak melakukan perawatan rutin terhadap Read more [...]
Posted in Reviews & Sponsored | Tagged , , | 26 Comments